Beda Nasib Ronaldo dan Real Madrid di Liga Champions

Cristiano Ronaldo (Foter)

Arah - Mungkin banyak yang berharap Cristiano Ronaldo bersama klub barunya Juventus berhadapan dengan mantan klubnya, Real Madrid di Liga Champions. Namun harapan itu tak mungkin terwujud musim ini.

Ronaldo dan Madrid meraih hasil berbeda di Liga Champions. Pemain Portugal itu baru saja membantu Juventus menyingkirkan Atletico Madrid untuk mamastikan satu tiket ke perempatfinal kompetisi aksta tertinggi Eropa.

Pada laga leg 1 babak 16 besar, Juventus kalah kalah 0-2 di markas Atletico. CR7 kemudian membalasnya pada laga kandang dengan mencetak hattrick yang membalikkan agregat menjadi 3-2. Trigol Ronaldo seolah ingin membuktikan dirinya masih kompetitif di kompetisi Eropa setelah tiga musim beruntun memenangi trofi bersama Madrid.

Jika Ronaldo tampil menjadi pahlawan Juventus di babak 16 besar, Madrid justru terpuruk di Liga Champions. Laju klub raksasa Spanyol yang berstatus sebagai juara bertahan tiga musim beruntun dihentikan Ajax Amsterdam di Santiago Bernabeu, pekan lalu.

Baca Juga: Kejutan, Real Madrid Tersingkir dari Liga Champions
Sihir Ronaldo Bawa Juve ke Perempatfinal Liga Champions

Bermain di depan pendukungnya, Los Blancos yang hanya membutuhkan hasil imbang setelah menang 2-1 pada leg 1  malah menelan kekalahan pahit dengan skor telak 1-4. Akhirnya Madrid harus tersingkir dari Liga Champions dengan agregat 3-5.

Musim ini Madrid yang ditinggalkan Ronaldo terancam nirgelar. Selain di ajang Liga Champions, El Real juga telah kehilangan kesempatan memenangi Copa del Rey. Satu-satunya peluang yang masih tersisa namun sangat sulit untuk dimenangi Madrid adalah La Liga karena mereka tertinggal jauh dari rival abadinya, Barcelona.

Sementara Ronaldo, hampir pasti memenangi Liga Serie-A bersama Juventus. Selain itu, peluang Ronaldo di Liga Champions juga masih terbuka. 

Berita Terkait

'Sihir' Ronaldo Perpanjang Nafas Juventus di Liga Champions      'Sihir' Ronaldo Perpanjang Nafas Juventus di Liga Champions
Jelang Final Liga Champion, Begini Persiapan Real Madrid Jelang Final Liga Champion, Begini Persiapan Real Madrid
Gol Cantik Ronaldo Dapat Sambutan Hangat Fans Juventus Gol Cantik Ronaldo Dapat Sambutan Hangat Fans Juventus

#Cristiano Ronaldo #Liga Champions #Juventus #Atletico Madrid #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar