Kepala Daerah Diimbau Tak ke Luar Negeri Sepanjang April

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (Puspen Kemendagri)

Arah - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengimbau seluruh Kepala Daerah (KDH), baik gubernur, bupati/wali kota serta Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota untuk tidak melakukan kunjungan kerja atau izin keluar negeri terhitung 1 April 2019 sampai akhir April 2019.

Imbauan ini untuk memberikan dukungan yang optimal dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April mendatang.

“Agar lebih konsentrasi penuh untuk sukseskan dan menjaga stabilitas politik di daerah terkait Pemilu Serentak 2019,” ujar Mendagri di Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Mendagri mengingatkan, pentingnya peran Kepala Daerah (KDH) dan anggota DPRD Provinsi maupun Kabupaten/kota sangat dalam penyelenggaraan pemilu. Peran tersebut dalam hal menggerakan partisipasi masyarakat serta melakukan koordinasi dengan berbagai instansi untuk menjaga stabilitas politik di daerahnya masing-masing.

Baca Juga: Ethiopian Airlines Jatuh, Ini Dampaknya Bagi Boeing
Jelang Pilpres, Jumlah Konten Hoaks Terus Meningkat

Tjahjo menjelaskan langkah yang dapat dilakukan untuk menjaga stabilitas dan kondusivitas menjelang pemungutan suara, yakni melakukan monitoring penyelenggaraan pemilu di masing-masing wilayah, menjalin hubungan kerja sama dan komunikasi dengan berbagai pihak serta menciptakan stabilitas politik yang kondusif.

Selain itu juga memberikan dukungan kelancaran pelaksanaan pemilu serta menciptakan rasa aman bagi masyarakat dalam menggunakan hak pilih.

Berita Terkait

Tjahjo Kumolo Akan Lawan Siapapun yang Menghina Presiden Tjahjo Kumolo Akan Lawan Siapapun yang Menghina Presiden
Mendagri: Tak Ada Alasan untuk Menunda Pemilu 2019 Mendagri: Tak Ada Alasan untuk Menunda Pemilu 2019
Demi Pemilu Damai, Kakek Ini Rela Jalan Kaki 549 Kilometer Demi Pemilu Damai, Kakek Ini Rela Jalan Kaki 549 Kilometer

#pilpres 2019 #Pemilu 2019 #Tjahjo Kumolo #kemendagri #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar