Sempat Error, Gmail dan Google Drive Mulai Normal

Logo Google (google.com)

Arah - Setelah sempat error cukup lama, Gmail dan Google Drive bisa digunakan kembali secara normal. Melalui laporan G Suite Status Dashboard, Google mengumumkan gangguan pada dua layanan tersebut telah diatasi pada pada pukul 13.13 WIB.Dua

Gmail dan Google Drive sempat mengalami masalah sejak pukul 9.53 WIB. Pada pukul 11.44 WIB, Google melakukan penelusuran hingga menyatakan error. Saat ini, pengguna dapat menggunakan layanan Gmail maupun Google Drive secara normal.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan terima kasih atas kesabaran dan dukungan pengguna. Keandalan sistem adalah prioritas utama di Google, dan kami terus melakukan peningkatan untuk menjadikan sistem kami lebih baik," tulis Google.

Baca Juga: Tantangan Pemerintah Membuat Aturan e-Commerce
OJK Dorong Fintech Beri Kontribusi Perekonomian Nasional

Layanan Gmail sempat mengalami masalah di sejumlah negara, di antaranya Amerika Serikat, Jepang, Australia, Malaysia, dan Singapura. Sementara di Indonesia sendiri, menurut down detector, pengguna dari beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, dan Medan ridak bisa mengakses Gmail.

Gmail bisa dibuka tetapi tak bisa untuk mengirim atau menerima email dan muncul pesan error. Sementara pengguna Google Drive tidak bisa mengunggah, maupun mengunduh konten.

Berita Terkait

Ini Empat Partai Baru Paling Banyak Dicari di Google Ini Empat Partai Baru Paling Banyak Dicari di Google
Masyarakat Indonesia Buru Ponsel Pintar saat Terima THR Masyarakat Indonesia Buru Ponsel Pintar saat Terima THR
Mantap, Google Luncurkan Aplikasi Penghemat Kuota Mantap, Google Luncurkan Aplikasi Penghemat Kuota

#Google #Mesin Pencarian #teknologi #Email #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar