3 Pahlawan Penyelamat di Babak 16 Besar Kompetisi Eropa

Cristiano Ronaldo (Foter)

Arah - Dua kompetisi Eropa, telah menyelesaikan pertandingan babak 16 besar. Sebanyak delapan tim dari masing-masing kompetisi telah mengantongi tiket ke perempatfinal.

Perjalanan setiap tim untuk meraih tiket perempatfinal berbeda. Bahkan beberapa tim harus melakukan comeback luar biasa untuk membalikkan keadaan.

Di Liga Champions, Manchester United dan Juventus harus berjuang keras sebelum akhirnya lolos. Sementara di Liga Europa, Arsenal harus menjalani laga berat sebelum menggenggam tiket ke perempatfinal.

Berikut pemain yang berperan penting dalam caomeback timnya untuk melaju ke perempatfinal:

1. Romelu Lukaku (Manchester United)
Manchester United harus menjalani laga leg 2 Liga Champions di markas Paris Saint Germai (PSG) dengan defisit dua gol. Posisi kurang menguntungkan ini didapat MU setelah kalah 0-2 dari PSG pada leg 1 di Old Trafford.

Di Paris, MU mampu membalas dengan skor 3-1. Pahlawan kemenangan MU adalah Romelu Lukaku yang menyumbang dua gol untuk Setan Merah. Meski agregat sama 3-3, MU berhak melaju ke perempatfinal karena unggul gol tandang,

2. Cristiano Ronaldo (Juventus)
Sama dengan Manchester United, Juventus juga harus menjalani laga leg 2 babak 16 besar dengan modal defisit dua gol. Ini tak lepas dari kekalahan 0-2 Si Nyonya Tua di markas Atletico pada leg 1.

Menjamu Atletico di Turin, Juventus sukses membalikkan keadaan dengan mengalahkan tamunya 3-0. Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan dengan mencetak hattrick atau memborong semua gol Juventus.

Baca Juga: Ada Kejutan dan Pesta Gol, Ini Hasil Lengkap Liga Europa
Laga Piala Presiden Ini Torehkan Jumlah Penonton Terbanyak

3. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)
Tak hanya di Liga Champions, di Liga Europa juga ada comeback dramatis. Arsenal kalah 0-2 dari Rennes pada leg 1 bisa merespons pada leg kedua di Emirates Stadium.

Bermain di depan pendukungnya, Arsenal membalikkan kedudukan dengan membukukan kemenangan 3-0. Dua dari tiga gol Arsenal merupakan karya Pierre-Emerick Aubameyang. The Gunners lolos ke perempatfinal dengan agregat 3-2.

Berita Terkait

Ada Kejutan dan Pesta Gol, Ini Hasil Lengkap Liga Europa         Ada Kejutan dan Pesta Gol, Ini Hasil Lengkap Liga Europa
MU melenggang ke perempatfinal Liga Europa berkat Juan Mata MU melenggang ke perempatfinal Liga Europa berkat Juan Mata
MU Tahan Sevilla 0-0, De Gea Tampil Gemilang MU Tahan Sevilla 0-0, De Gea Tampil Gemilang

#Liga Europa #Liga Champions #Hasil Liga Europa #Hasil Liga Champions #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar