OTT KPK, 6 Orang Termasuk Romahurmuziy Dibawa ke Jakarta

Kpmisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Arah - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menamgkap enam orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Surabaya, Jawa Timur. Salah satu yang terjaring OTT adalah Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy.

Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan keenam orang tersebut telah dibawa menuju kantor KPK.

"Sedang dalam perjalanan dari Surabaya ke Jakarta dibawa 6 orang," ujar Febri Diansyah kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Baca Juga: ndonesia Kecam Penembakan di Masjid Selandia Baru
Keppres Diteken, Ini Biaya Penyelenggaraan Haji di 13 Embarkasi

Sebelumnya KPK menyebutkan mereka yang terjaring OTT terdiri dari anggota DPR, swasta, dan pejabat Kementerian Agama di daerah. KPK menduga ada transaksi suap terkait pengisian jabatan di Kemenag pusat dan daerah.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menanggapi penangkapan Romahurmuziy. Melalui akun Twitter-nya, Mahfud mengatakan KPK independen, tidak ada partai yang di anakemaskan.

"Sdh sy bilang, @KPK_RI itu independen, tak bisa dihalangi atau disuruh oleh siapa pun utk menangkap koruptor. Dari kubu mana pun ada wakilnya di tahanan KPK. Tak ada partai yg dianakemaskan atau dianaktirikan. Anda yg cinta kebaikan utk masa depan negara layak mendukung @KPK_RI."

Berita Terkait

Terdakwa Kasus Suap Meikarta Divonis Bersalah Terdakwa Kasus Suap Meikarta Divonis Bersalah
KY Sebut Patrialis Akbar Coreng Profesi Hakim KY Sebut Patrialis Akbar Coreng Profesi Hakim
Iparnya Tersangkut Kasus Pajak, Jokowi: Ya Diproses Hukum Saja Iparnya Tersangkut Kasus Pajak, Jokowi: Ya Diproses Hukum Saja

#Operasi Tangkap Tangan KPK #Operasi Tangkap Tangan (OTT) #Romahurmuziy #ketum PPP #kpk #Kasus Suap #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar