Komisi I DPR Kutuk Tragedi Penembakan di Selandia Baru

Ilustrasi. Penembakan. (Foto; Pixabay/maky)

Arah - Aksi penembakan brutal terhadap jamaah di dua masjid di Selandia Baru pada Jumat (15/3/2019) merupakan tindakan di luar akal sehat manusia. Komisi I DPR RI mengutuk keras insiden penembakan yang mengakibatkan puluhan orang meninggal.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI Satya Widya Yudha mengaku sangat kaget dengan terjadinya insiden berdarah ketika jemaah akan melaksanakan Salat Jumat. Dia menilai aksi itu tidak berperikemanusiaan itu.

“Aksi terorisme ini sangat keji dan sungguh biadab. Indonesia mengutuk keras atas tindakan di luar perikemanusiaan tersebut di Selandia Baru. Terlebih ini dilakukan di tempat ibadah yang suci,” tegas Satya dalam rilisnya.

Baca Juga: Indonesia Kecam Keras Penembakan Brutal di Masjid Selandia Baru
Jawaban KPU Soal Pindah Dapil Hingga WNA Masuk DPT

Satya meminta Pemerintah Indonesia menyipaki dengan tegas trageri di Selandia Baru itu.

“Kami meminta Kementerian Luar Negeri segera menyikapi dengan keras dan tegas. Dan mendorong agar Komisi HAM PBB turun tangan," kata Satya.

Penembakan di Masjid Al Noor dan Masjid di pinggiran kota Christchuch mengakibatkan 49 orang meninggal dan 20 orang lainnya luka, termasuk dua warga negara Indonesia. 

Berita Terkait

Indonesia Kecam Keras Penembakan Brutal di Masjid Selandia Baru Indonesia Kecam Keras Penembakan Brutal di Masjid Selandia Baru
Ini Dia Inspirasi Tempat Wisata di Selatan Selandia Baru Ini Dia Inspirasi Tempat Wisata di Selatan Selandia Baru
Keren, Relawan Kebersihan di Reuni 212 Kumpulkan Sampah di Monas Keren, Relawan Kebersihan di Reuni 212 Kumpulkan Sampah di Monas

#Selandia Baru #New Zealand #Penembakan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar