Genjot Target Wisman, Indonesia Ikut Pameran di Rusia

Paviliun Indonesia di 26th Moscow International Travel & Tourism Exhibition (MITT) di Moskow. (Dok.KBRI Moskow)

Arah - Indonesia kembali ambil bagian dalam pameran pariwisata terbesar di Rusia 26th Moscow International Travel & Tourism Exhibition (MITT) di Moskow pada 12-14 Maret 2019. Keikutsertaan Indonesia di ajang ini Untuk lebih menarik arus wisatawan Rusia ke Indonesia,

Paviliun Wonderful Indonesia dihiasi foto-foto destinasi pariwisata Tanah Air. Atraksi kostum Malang Carnival dan tarian daerah menjadi daya tarik pengunjung. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati kopi yang disajikan khusus barista Indonesia.

Sebelas industri pariwisata Indonesia turut serta pada pameran ini. Kesebelas industri pariwisata itu adalah Mac Asia Group, Bali Tropic Resort & Spa, Radisson Blu Bali Uluwatu, Plataran Indonesia, goIndonesia.tours, Pacto Ltd. Indonesia, PT. Altara Moon Bali Tour and Travel, Klapa Resort, Grand Mirage Resort & Thalasso Bali, The Ungasan Clifftop Resort, Bali dan Pacific Holidays DMC.

Selain menawarkan tujuan dan paket wisata, ajang ini menjadi kesempatan industri pariwisata Indonesia mengembangkan mitra kerja dengan Rusia atau temu bisnis (B to B meeting).

Kepala Bidang Pemasaran Area IV (Eropa IV) Kementerian Pariwisata RI, Agus Setiawan, keaktifan Indonesia pada kegiatan promosi pariwisata di Rusia, seperti MITT, Festival Indonesia dan Otdykh Leisure diharapkan dapat lebih meningkatkan kunjungan wisman ke Indonesia. Kemenpar menargetkan 160.000 kunjungan wisatawan Rusia ke Indonesia pada 2019.

"MITT dengan banyaknya Destination Management Company dan wholesaler yang hadir diharapkan bisa lebih memperluas penjualan paket-paket wisata ke Indonesia," kata Agus Setiawan, seperti disampaikan dalam keterangan pers KBRI Moskow, Sabtu (16/3/2019).

Baca Juga: Ini Penyebab Tanpa Sadar Berat Badan Naik di Tempat Kerja
Tak Bahagia dengan Pekerjaan Bisa Muncul di Usia Ini

MITT merupakan salah satu pameran pariwisata tahunan terbesar di Rusia untuk menawarkan paket dan tujuan wisata, khususnya untuk masa liburan musim panas di Eropa, termasuk Rusia. MITT 2019 diikuti lebih dari 1.800 perusahaan dari 54 negara, di antaranya Indonesia, Filipina, Thailand, Malaysia, Vietman, Mesir, Yunani, Qatar, Turki dan Italia.

Rusia merupakan pasar wisatawan potensial. Data Asosiasi Tur Operator Rusia (ATOR) yang merujuk pada data Dinas Perbatasan FSB Rusia tahun 2018 menyebutkan lebih dari 44,5 juta warga Rusia melakukan perjalanan ke luar negeri.

Dari jumlah itu, 1,22 juta perjalanan di antaranya dengan tujuan Thailand dan 556 ribu ke Vietnam. Jumlah perjalanan warga Rusia ke luar negeri tahun 2018 meningkat 6,1% dari tahun 2017.

Berita Terkait

Palembang Promosi Asian Games dan Objek Wisata di Berlin Palembang Promosi Asian Games dan Objek Wisata di Berlin
Pameran InaWeek di Shanghai Promosikan Asian Games 2018 Pameran InaWeek di Shanghai Promosikan Asian Games 2018
Pemkab Lumajang Targetkan Kunjungan 6,7 Juta Wisatawan Asing Pemkab Lumajang Targetkan Kunjungan 6,7 Juta Wisatawan Asing

#kemenpar #Pariwisata #Pameran Pariwisata #Wisatawan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar