Tersingkir dari Piala FA, Peluang MU Raih Gelar Domestik Tertutup

Klub Liga Premier Manchester United

Arah - Manchester United (MU) tersingkir dari Piala FA setelah ditumbangkan Wolverhampton Wanderers 1-2 pada laga perempafinal Molineux Stadium, Minggu (17/3/2019) dinihari WIB. Ini merupakan kekalahan beruntun MU setelah pekan lalu takluk dari Arsenal di ajang Premier League.

MU yang mengusung formasi 4-3-3 menurunkan trio lini depan Anthony Martial, Marcus Rashford dan Jesse Lingard. Namun loni depan MU tak mampu berbuat banyak dengan hanya membuat satu tembakan on target ke gawang John Ruddy di babak pertama.

Di menit ke-38, MU meminta penalti setelah tendangan Dalot mengenai lengan Jonny do kotak terlarang. Namun wasit mengabaikannya kerena Jonny dalam posisi tidak aktif.

Wolverhampton yang bermain menunggu justru mengejutkan MU lewat Raul Jimenez di menit ke-70. Enam menit berselang publik Molineux Stadium kembali bersorak. Tendangan Diogo Jota memaksa Romero kembali memungut bola dari gawangnya sekaligus menggandakan keunggulan tuan rumah 2-0.

Skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer hanya bisa membalas satu gol di menit masa injury time. Namun gol Rashford tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan. MU tersingkir dari Piala FA dengan skor akhir 1-2.

Baca Juga: Gantikan Andritany, Kiper Persija Bayar Kepercayaan Pelatih
Hajar MU, Emery Rusak Tren Tak Terkalahkan Solskjaer

Dengan hasil ini, peluang MU untuk memenangi gelar domestik nyaris tertutup. Sebelumnya MU yang saat itu masih ditangani Jose Mourinho telah tersingkir dari Piala Liga Inggris setelah dikalahkan Derby County lewat adu penalti di Old Trafford pada 25 September 2019.

Satu-satunya gelar tersisa bagi MU namun sangat sulit untuk dimenangi adalah Liga Premier. Di kompetisi kasta tertinggi Inggris itu, MU tertinggal 16 poin dari Manchester City yang memimpin klasemen. Target realistis MU di level domistik finis di posisi keempat untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Hasil ini mengantarkan Wolverhampton menjadi tim ketiga yang meraih tiket ke semifinal Piala FA. Dua tim lain yang lebih dulu mamastikan lolos adalah Manchester City dan Watford. Satu tiket semifinal lainnya diperebutkan Millwall kontra Brighton & Hove Albion.

Susunan pemain:

Wolves: John Ruddy; Romain Saiss, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Ruben Neves, Leander Dendoncker, Joao Moutinho, Jonny; Raul Jimenez ('90 Helder Costa), Diogo Jota ('87 Adama Traore).

Manchester United: Sergio Romero; Diogo Dalot, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera ('71 Andreas Pereira), Nemanja Matic ('81 Juan Mata), Paul Pogba; Jesse Lingard ('86 Scott McTominay), Marcus Rashford, Anthony Martial. 

Berita Terkait

Hasil Piala FA Dan Daftar Tim Lolos Ke 16 Besar Hasil Piala FA Dan Daftar Tim Lolos Ke 16 Besar
Swansea City Melaju ke Perempat Final Piala FA Swansea City Melaju ke Perempat Final Piala FA
Lincoln City Torehkan Kejutan di Piala FA Lincoln City Torehkan Kejutan di Piala FA

#Piala FA #Hasil Piala FA #Manchester United #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar