Kontroversi City di Piala FA dan Kans Sapu Bersih Gelar Domestik

Klub Liga Premier Manchester City

Arah - Manchester City melaju ke semifinal Piala FA usai menyingkirkan Swansea City 3-2 pada laga perempatfinal di Liberty Stadium, Minggu (17/3/2019) dinihari WIB. Namun kemenangan dramatis City diwarnai kontroversi.

Swansea mengejutkan City lewat dua gol yang dicetak Matt Grimes dan Bersant Celina di babak pertama. The Citizens bangkit dengan melesakkan tiga gol diawali gol Bernardo Silva, gol bunuh diri Kristoffer Nordfeldt dan gol penentu kemenangan yang dicetak Sergio Aguero.

Kontroversi pertama ketika wasit memberikan hadiah penalti untuk City yang berujung gol bunuh diri Nordfeldt. Cameron Carter-Vickers mengenai bola saat melakukan tekel terhadap Raheem Sterling artinya dia tidak dalam posisi aktif. Namun Wasit menganggapnya sebagai pelanggaran.

Kontroversi lainnya, wasit yang mengesahkan gol Aguero yang menjadi penentu kemenangan The Citizens. Sementara Aguero terlihat berada dalam posisi offside. Tapi kerana tidak ada Video Assistant Referee (VAR), kejadian yang menimbulkan kontroversi tak bisa ditinjau ulang.

Untuk diketahui, VAR hanya ada di stadion tim Liga Premier. Teknologi tersebut digunakan di dua laga perempatfinal lainnya yang mempertemukan Watford vs Crystal Palace dan Wolverhampton Wanderers vs Manchester United.

Baca Juga: Tersingkir dari Piala FA, Peluang MU Raih Gelar Domestik Tertutup
Kejutan, Real Madrid Tersingkir dari Liga Champions

Manajer City, Pep Guardiola menegaskan pentingnya penggunaan VAR untuk membantu wasit memimpin pertandingan. Dia menyayangkan tidak adanya VAR di Liberty Stadium,

"Saya tak suka menang dengan cara seperti ini. Saya minta maaf," ujarnya dilansir BBC.

Terlepas dari kontroversi yang menyertainya, kemenangan City membuka peluang mereka untuk menyapu bersih gelar domestik musim ini. Sebelumnya City telah memenangi gelar juara Piala Liga Inggris.

Di ajang Liga Premier, peluang City untuk mempertahankan gelar juga masih terbuka, City hanya tinggal bersaing dengan Liverpool dalam perebutan gelar juara Liga Inggris. 

Berita Terkait

Tersingkir dari Piala FA, Peluang MU Raih Gelar Domestik Tertutup Tersingkir dari Piala FA, Peluang MU Raih Gelar Domestik Tertutup
Tekuk Middlesbrough, Manchester City Melaju ke Semifinal Piala FA Tekuk Middlesbrough, Manchester City Melaju ke Semifinal Piala FA
Nasib Guardiola di Manchester City Tergantung Hasil Akhir Nasib Guardiola di Manchester City Tergantung Hasil Akhir

#Piala FA #Hasil Piala FA #Manchester City #Pep Guardiola #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar