Pengorbanan Seorang Kakek Saat Insiden Penembakan New Zealand

Ilustrasi senjata api dan peluru (Foter.com/tacit requiem (joanneQEscober )

Arah - Kisah heroik dan mengharukan di balik insiden penembakan brutal di dua Masjid di Selandia Baru, Jumat (15//3/2019). Beberapa jamaah mempertaruhkan nyawa mereka demi menyelamatkan orang lain.

Seorang kakek beruia 71 tahun menghadang terjangan peluru di Masjid Al Noor. Haji-Daoud Nabi naka kakek itu mengorbankan diri untuk melindungi jemaah lain saat pelaku menembaki jemaah secara brutal. Kakek asal Afghanistan itu sengaja melompat ke depan jemaah untuk melindungi mereka.

"Dia melompat ke jalur tembakan untuk menyelamatkan nyawa orang lain dan dia meninggal dunia," ujar salah satu putra Haji-Daoud, Omar Nabi kepada Stuff.co.nz.

Menurut Omar, ayahnya merupakan sosok dengan banyak talenta dan kebijaksanaan, rendah hati dan suka menolong orang lain. Omar ingin membawa jenazah ayah pulang untuk untuk dimakamkan di Afghanistan.

Di Masjid Linwood, seorang pria dengan berani mendekati pelaku untuk merebut senjatanya.

"Pria muda yang biasanya mengurus masjid, dia melihat sebuah kesempatan dan menyergap pelaku dan mengambil senjatanya," ungkap Syed Mazharuddin.

Baca Juga: Romahurmuziy Dicopot, Suharso Plt Ketum PPP
Keppres Diteken, Ini Biaya Penyelenggaraan Haji di 13 Embarkasi

Syed Mazharuddin merupakan salah seorang yang selamat dalam aksi teror. Dia mengatakan upaya yang dilakukan pengurus masjid itu membuat senjata pelaku terjatuh dan berlari.

Menurut Mazharuddin, pria pemberani itu mengambil senjata pelaku namun tidak bisa mengoperasikannya. Pelaku kabur bersama temannya yang menunggu di luar dengan mobil.

Insiden penembakan di Selamdia Baru mengakibatkan 49 orang tewas. Sebanyak 41 korban tewas di Masjid Al Noor, 7 orang tewas di Masjid Linwood dan 1 orang tewas di Rumah Sakit Christchurch.

Berita Terkait

Indonesia Kecam Keras Penembakan Brutal di Masjid Selandia Baru Indonesia Kecam Keras Penembakan Brutal di Masjid Selandia Baru
Imbauan Kemenkominfo Tekait Kasus Penembakan di Selandia Baru Imbauan Kemenkominfo Tekait Kasus Penembakan di Selandia Baru
Komisi I DPR Kutuk Tragedi Penembakan di Selandia Baru Komisi I DPR Kutuk Tragedi Penembakan di Selandia Baru

#Penembakan #Kasus Penembakan #Korban Penembakan #Selandia Baru #New Zealand #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar