Liverpool Gusur City, Persaingan Gelar Juara Semakin Sengit

Liverpool FC (commons.wikimedia.org)

Arah - Persaingan perebutan gelar juara Liga Premier tinggal menyisakan dua tim, Liverpool dan Manchester City. Kemenangan The Reds atas Fulham di Craven Cottage, Minggu (17/3/2019) malam WIB memberi tekanan pada The Citizens.

Klub Merseyside harus bersusah payah mengatasi perlawanan tuan rumah dengan skor akhir 2-1. Liverpool membuka keunggulan lewat Sadio Mane di menit ke-26.

Ryan Babel sempat menghidupkan harapan tuan rumah dengan mencetak gol penyeimbang di menit ke-74. Namun penalti James Milner tujuh menit berselang memastikan timnya pulang dengan 3 poin.

Dengan tambahan 3 poin, Liverpool mengumpulkan 76 poin dari 31 laga. Liverpool untuk sementara menggusur City dari puncak klasemen dengan keunggulan 2 poin.

Namun City yang belum memainkan laga kontra Manchester United bisa kembali ke puncak. Syaratnya, skuat Pep Guardiola harus mengalahkan rival sekota mereka.

Baca Juga: Kejutan Tim Promosi, Ini Kontestan 8 Besar Piala Presiden 2019
Tersingkir dari Piala FA, Peluang MU Raih Gelar Domestik Tertutup

Persaingan Liverpool-City semakin sengit menjelang berakhirnya Liga Premier musim ini. Apalagi keduanya sama-sama masih harus menjalani dua laga big match. City kontra MU dan Tottenham Hotspur, sementara Liverpool akan menghadapi Spurs dan Chelsea.

"Kami ingin tetap berada di jalur perebutan gelar juara. Itulah yang kami lakukan. Belum pasti siapa uang jadi juara memang, tapi kami ingin terus berada dalam persaingan ini," ujar Manajer Liverpool Jurgen Klopp dikutip FourFourTwo.

Liverpool akan menjamu Spurs di Anfield pada 31 Maret. Sehari sebalumnya, City akan lebih dulu melakoni laga tandang ke markas Fulham.

Berita Terkait

Sering Dikartu Merah, Guardiola Bela Fernandinho Sering Dikartu Merah, Guardiola Bela Fernandinho
Klopp: Pep akan Kesulitan di Liga Inggris Klopp: Pep akan Kesulitan di Liga Inggris
Manchester City Harus Kehilangan Bravo Selama 5 Pertandingan Manchester City Harus Kehilangan Bravo Selama 5 Pertandingan

#Liverpool #Liga Premier #Liga Inggris #Pep Guardiola #Jurgen Klopp #Manchester City #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar