2 Petinggi Mundur, Ini Langkah Pendiri Facebook

Media Sosial Facebook (Pxhere)

Arah - Chief Product of Officer Facebook Chris Cox dan Vice President WhatsApp Chris Daniel mengundurkan diri dari raksasa Facebook. Dilansir Techcrunch, keduanya mundur setelah Mark Zuckerberg mengumumkan akan mentransformasi seluruh jejaring sosialnya dengan sistem enkripsi mirip SMS.

Cox telah menjadi bagian Facebook selama 13 tahun terakhir. Dia bergabung dengan Pada 2005, Cox berjasa mengembangkan fitur News Feed di Facebook.

Selain itu, Cox berperan besar dalam pengembangan tim sumber daya dan tim desain dan produk. Dia juga menjalankan aplikasi dan mengawasi seluruh aplikasi di bawah naungan Facebook.

"Dia (Cox) orang paling bertalenta yang saya kenal dan memiliki potensi melakukan sesuatu yang diinginkannya," ujar Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.

Baca Juga: Pengawasan Ketat Fintech, ORI Dorong RUU Data Pribadi
Menunggu Fitur Baru WhatsApp Manjakan Pengguna

Selain Cox, mundurnya Daniels juga mengejutkan. Daniels mulai memimpin WhatsApp tahun 2018 setelah Jan Koum dan Brian Acton yang merupakan para pendiri layanan itu meninggalkan Facebook.

Facebook yang saat mulai dengan visi bisnis baru segera mencari pengganti Cox dan Daniels. Zuckerberg menunjuk Vice President of Product Management, Will Cathcart sebagai pengganti Daniels dan mengumumkan pengangkatan Head of Video Games and Monetization Fidji Simo sebagai Head of Facebook Apps.

Berita Terkait

Sehari, Facebook Dijejali 1,1 Miliar Orang Sehari, Facebook Dijejali 1,1 Miliar Orang
Benarkah Mark Zuckerberg Ambisi Jadi Presiden AS, Ini Jawabannya Benarkah Mark Zuckerberg Ambisi Jadi Presiden AS, Ini Jawabannya
Resmi, Pengguna Aktif WhatsApp Tembus 1 Miliar Resmi, Pengguna Aktif WhatsApp Tembus 1 Miliar

#Facebook #Media Sosial #WhatsApp #Mark Zuckerberg #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar