Konsistensi Ketajaman Lionel Messi Terus Dipuji

Dok Lionel Messi (Foter.com/Jeroen Bennink)

Arah - Performa megabintang Barcelona, Lionel Messi musim ini menuai pujian dari Mauricio Pochettino, Dengan melihat sepak terjang Messi, manajer Tottenham Hotspur itu menyebut Barcelona favorit menjuarai Liga Champions musim ini.

Barcelona melaju ke perempatfinal usai mengkandaskan Lyon dengan agregat 5-1 di babak 16 besar. Kemenangan Barca tak lepas dari kontribusi Messi tang menyumbang dua gol.

Performa bintang Argentina itu berlanjut di laga LaLiga dengan mencetak hat-trick ke gawang Real Betis yang mengantarkan Barca menang 4-1. Musim ini, Messi telah mengemas 39 gol dalam 37 penampilannya di semua ajang. Sejak 2008/09, Messi tetap mempertahankan tren mencetak sedikitnya 38 gol di setiap musim.

"Barcelona adalah favorit memenangi Liga Champions," ujar Pochettino kepada Mundo Deportivo, yang dilansir Mirror Football.

"Barca punya para pemain yang sangat bagus, pemain-pemain yang luar biasa, dan seorang pemain genius," sambungnya.

Baca Juga: 3 Tim Lawan Indonesia di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020
Cetak Trigol Lagi, Hattrick Ketiga Messi di La Liga Musim Ini

Dia memuji Messi yang memiliki konsistensi penampilan di semua ajang.

"Dia melakukannya di setiap pertandingan, setiap tiga atau empat hari selama 11 atau 12 tahun, di mana dia memimpin di tim utama," katanya.

Pochettino sudah membuktikan kehebatan Messi ketika timnya berada satu grup dengan Barcelona pada penyisihan Liga Champions.

"Saya merasa sudah beruntung menyaksikan dia tapi juga menderita akan hal itu. Sangat disayangkan saya tidak memiliki pemain seperti dia di tim saya," canda Pochettino. 

Berita Terkait

Messi-Mane 2 Gol, Ini Daftar Tim Perempatfinal Liga Champions    Messi-Mane 2 Gol, Ini Daftar Tim Perempatfinal Liga Champions
Berharap Messi-Ronaldo Reuni di Liga Champions                   Berharap Messi-Ronaldo Reuni di Liga Champions
Lionel Messi Top Skor Liga Spanyol Lionel Messi Top Skor Liga Spanyol

#Lionel Messi #Barcelona #Liga Champions #Tottenham Hotspur #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar