Segera Diresmikan, MRT akan Siapkan Gerbong Khusus Wanita

MRT Jakarta (Dok.MRT)

Arah - Setelah menjalani masa uji coba sejak 12 Maret, Moda Raya Terpadu (MRT) atau Mass Rapid Transit Jakarta akan resmi beroperasi mulai 1 April mendatang. Ke depan, MRT akan menyediakan gerbong khusus wanita.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dilansir humas Kemenhub mengatakan Presiden Joko Widodo akan meresmikan MRT Jakarta pada Minggu (23/3/2019). Menhub menjelaskan ke depannya gerbong wanita akan berada di gerbong 3 dan 4. Gerbong wanita berlaku pada saat jam sibuk untuk memberikan kenyamanan.

“Gerbong khusus ada dua gerbong di 3 dan 4 untuk wanita dan anak-anak, berlaku pada jam sibuk. Saya pikir kalau desak-desakan kan bahaya,” ujar Menhub.

Sementara itu, Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang ikut menjajal MRT merasa nyaman menggunakan transportasi publik itu.

Baca Juga: Penembakan Trem di Utrecht, KBRI Imbau WNI Waspada
3 Tim Lawan Indonesia di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020

“Mantap, sejuk dan nyaman,” ucap Ibu Negara.

Iriana ikut menjajal MRT bersama Mufidah Kalla dan para istri menteri kabinet kerja yang tergabung dalam OASE atau Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet Kerja melakukan uji coba MRT pada Senin (18/3/2019) siang.

“Ya ibu tadi bertanya khususnya berkaitan dengan kereta api, mengenai kecepatan, jumlah penumpang mengenai wanita dikhususkan atau tidak, jam berapa sampai jam berapa beroperasinya. Saya pikir itu adalah pertanyaan yang memang harus disampaikan ke masyarakat,” pungkasnya.

Berita Terkait

Menhub Ingin Naik LRT Jadi Gaya Hidup Baru Masyarakat Palembang Menhub Ingin Naik LRT Jadi Gaya Hidup Baru Masyarakat Palembang
Pengalaman Menkeu Sri Mulyani Naik MRT Jakarta Pengalaman Menkeu Sri Mulyani Naik MRT Jakarta
Mau Ikut Uji Coba MRT Jakarta, Caranya Gampang Mau Ikut Uji Coba MRT Jakarta, Caranya Gampang

#Kemenhub #Moda Transportasi #MRT Jakarta #Transportasi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar