Sekarang Kamu Bisa Belanja Langsung di Instagram

Logo Instagram (Pixabay)

Arah -   Kabar gembira! Kini pengguna Instagram bisa membali barang tanpa harus berailh ke aplikasi lain. Instagram telah merilis fitur terbaru bernama Checkout.

Dengan fitur ini, pengguna Instagram bisa melakukan pembelian barang tanpa meninggalkan aplikasi atau doarahkan ke situs website e-commerce.

Dilansir Hypebeast, Rabu (20/3/2019), fitur ini juga memungkinkan pengguna Instagram untuk memilih ukuran dan warna produk. Tak hanya itu, Checkout juga memungkinkan pengguna menyelesaikan pembayaran di Instagram dengan hanya memasukkan nama, email, detail tagihan, dan alamat pengiriman.

Setelah memesan produk, pengguna Instagram bisa melacak dari bagian 'Order' di profil mereka terkait pesanan tersebut. Selain itu, tersedia opsi pembatalan, pengembalian produk atau menghubungi penjual.

Baca Juga: Bukan Zamannya Lagi Aplikasi e-Commerce Hanya untuk Jual Beli
Menunggu Fitur Baru WhatsApp Manjakan Pengguna

Fitur ini juga memudahkan dari sisi penjual karena mereka akan mendapatkan rincian terkait pesanan seperti info kontak dan alamat pembeli. Instagram mengklam pedagang akan mendapatkan lebih banyak data pembeli dibanding melalui situs website mereka.

Untuk saat ini, Instagram masih membatasi fitur Checkout pada brand tertentu seperti Uniqlo, Prada, Dior, Burberry, dan lainnya. Belum diketahui dengan pasti kapan Instagram akan memperluas penggunaan fitur beru tersebut untuk brand lainnya.

Berita Terkait

Mau Instagram Kamu Banyak Followers dan Makin Kece? Ini Caranya Mau Instagram Kamu Banyak Followers dan Makin Kece? Ini Caranya
Instagram Buramkan Foto dan Video Berisi Konten Sensitif Instagram Buramkan Foto dan Video Berisi Konten Sensitif
Instagram Akan Tambah Fitur Baru di Pesan Pribadi Instagram Akan Tambah Fitur Baru di Pesan Pribadi

#Instagram #Aplikasi Instagram #Fitur Baru Instagram #berbelanja online #Inovasi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar