Dua Musuh MU Bersaing, Rooney Pilih Tim Ini Juara Liga Premier

Wayne Rooney saat masih berseragam Manchester United. (Foter)

Arah - Persaingan gelar Liga Premier semakin ketat menjelang berakhirnya kompetisi sepakbola kasta tertinggi Inggris. Dua klub papan atas, Manchester City dan Liverpool menjadi kandidat terkuat juara liga musim ini.

The Reds untuk sementara memimpin klasemen dengan 76 poin hasil 31 pertandingan. Skuat Jurgen Klopp unggul 2 poin dari City yang baru memainkan 30 laga.

Liverpool atau City yang akan menjadi juara? Jika pertanyaan itu ditujukan kepada Wayne Rooney, mantan bintang Manchester United itu lebih memilih City sebagai juaranya.

"Ini alasan yang bagus untuk tidak berada di Inggris saat kedua klub itu sedang bersaing untuk gelar juara!" ujarnya kepada TalkSport, yang dikutip Mirror.

Rooney mengawali kariernya bersama Everton sebelum bersinar bersama MU. Selama 13 musim membela Setan Merah, Rooney sukses memenangi lima titel juara Liga Premier dan menjadi pencapaian individu sebagai topskorer sepanjang masa klub.

Rooney kembali memperkuat the Toffees pada 2017 sebelum ke MLS untuk bergabung dengan DC United. Wazza julukan Rooney dalam posisi sulit untuk menentukan pilihan karena Liverpool dan City merupakan musuh bebuyutan MU. Bahkab Liverpool juga menjadi rival Everton.

"Kuharap City akan mengungguli Liverpool. Saya tidak tahan melihat mereka memenanginya, karena itu artinya mimpi buruk untuk fans Everton," katanya.

Baca Juga: Permen Karet Bekas Sir Ferguson Bisa Jadi Termahal di Dunia
Kejutan, Real Madrid Tersingkir dari Liga Champions

Musim ini peluang terbaik Liverpool untuk mengakhiri puasa gelar Liga Premier yang terakhir mereka menangi pada 1989/90. Sementara di level Eropa, trofi terakhir The Reds adalah Liga Champions 2004-2005.

"Saya ingat pada tahun 2005 saat mereka menjuarai Liga Champions dan mereka masih membicarakannya sampai sekarang. Jadi mungkin mereka akan membicarakannya sampai 10 atau 15 tahun ke depan kalau mereka memenangi gelar liga," pungkasnya.

Berita Terkait

Liverpool Gusur City, Persaingan Gelar Juara Semakin Sengit Liverpool Gusur City, Persaingan Gelar Juara Semakin Sengit
Klasemen Liga Inggris, Chelsea Waspada, City Di Ambang Juara Klasemen Liga Inggris, Chelsea Waspada, City Di Ambang Juara
Liverpool Gunduli Southampton 2-0 Liverpool Gunduli Southampton 2-0

#Liverpool #Manchester City #Liga Premier #Liga Inggris #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar