Hilang di Pantai Papa, Satu Keluarga Nelayan Ditemukan Selamat

Satu keluarga nelayan ditemukan dalam keadaan selamat di Gili Lawa, Nusa Tenggara Timur (NTT).(Dok.Basarnas)

Arah -Satu keluarga nelayan ditemukan dalam keadaan selamat di Gili Lawa, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sebelumnya mereka dilaporkan hilang di perairan Pantai Papa Kecamatan Lambu Kabupaten Bima.

Keluarga nelayan itu beralamat di Desa Rato, Kecamatan . Lambu kabupaten Bima. Mereka adalah Arif Rahman (39), istrinya Satiara (30) dan anaknya Sarifudin (15) yang dikabarkan pergi melaut mencari ikan sejak Rabu (13/3/2019) dan baru dilaporkan hilang pada Jumat (15/3/2019).

“Personel kami yang bertugas di Pos Pencarian dan Pertolongan Bima telah melakukan pencarian sejak laporan diterima dari bapak Ikbal anggota Tagana kab. Bima bersama dengan TNI, kepolisian, Orari,Tagana, keluarga korban, masyarakat setempat dan unsur terkait lainnya. ," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram I Nyoman Sidakarya.

Baca Juga: Saatnya Perguruan Tinggi Kembangkan Perkuliahan Online
Jadwal Indonesia di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020

Dilansir situs Basarnas, memasuki hari ke-6 pencarian, tiga nelayan ditemukan selamat dan dievakuasi ke Labuan Bajo. Selanjutnya mereka diserahkan ke pihak keluarga dan perwakilan Pemkab Bima.

Informasi penemuan tersebut diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram dari salah satu anggota pos Taman Nasional Komodo pada Rabu (20/3/2019) pukul 00.12 wita.

“Bapak Ardi Darlan menginformasikan kapal wisata KM Master Aldo menemukan tiga orang nelayan dan dievakuasi menuju Pos Taman Nasional Komodo yang berada di Gili Lawa. Tuga orang nelayan yang merupakan satu keluarga ini dalam kondisi selamat semua," ungkapnya. 

Berita Terkait

Basarnas: Gempa Jabar Berstatus Tsunami Sudah Dicabut Basarnas: Gempa Jabar Berstatus Tsunami Sudah Dicabut
Korban Banjir di Ngawi Dievakuasi ke Tempat Aman Korban Banjir di Ngawi Dievakuasi ke Tempat Aman
Tim Gabungan Nyatakan Evakuasi Korban Longsor Cijeruk Selesai Tim Gabungan Nyatakan Evakuasi Korban Longsor Cijeruk Selesai

#Basarnas #Nelayan Hilang #Evakuasi #pantai #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar