Jalan Kaki 600 Km, Pemuda Gunung Kidul Kampanye Pemilu Damai

Ilustrasi jalan kaki (Pxhere)

Arah - Sugeng Wastomo tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya setelah berhasil menuntaskan niatnya berjalan kaki sejauh 600 Km dari Gunung Kidul ke Gedung KPU di Jakarta. Pemuda asal Gunung Kidul itu membawa misi mengajak masyarakat mensukseskan pemilu damai dengan menjunjung persatuan dan kesatuan.

Kedatangan Sugeng disambut Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan. Dia mengaku salut dengan perjuangan Sugeng dan berharap apa yang dilakukannya menjadi inspirasi.

"Saya berharap mas Sugeng menjadi inspirasi bagi kita semua khususnya pemuda untuk memberikan sumbangsihnya bagi bangsa dan negara," ujar Wahyu saat menyambut Sugeng di Media Center KPU RI, Jakarta, Jumat (22/3/2019) malam.

Baca Juga: Demi Pemilu Damai, Kakek Ini Rela Jalan Kaki 549 Kilometer
Begini Harapan Ketua DPR Terkait Pemilu 2019

Wahyu berharap Sugeng selalu bersemangat dalam menegakkan demokrasi positif di Indonesia. Kedepan dia meminta Sugeng tidak berhenti menyadarkan masyarakat pentingnya persatuan dan kesatuan.

"Mudah-mudahan setelah ini tidak berhenti menjadi duta pemilu damai untuk Indonesia, khususnya Gunung Kidul," tambah Wahyu dilansir situs KPU.

Sementara itu Sugeng mengaku senang akhirnya tiba di Gedung KPU dengan selamat. Dia berharap upayanya bisa berdampak pada pemilu serentak 17 April mendatang.

Berita Terkait

Bawaslu Catat 6455 Pelanggaran Pemilu Termasuk Pidana Bawaslu Catat 6455 Pelanggaran Pemilu Termasuk Pidana
Tak Terlibat Bukan Berarti Anak Tak Boleh Tahu Pemilu Tak Terlibat Bukan Berarti Anak Tak Boleh Tahu Pemilu
Cara Bawaslu Cegah Pelanggaran Kampanye di Media Massa Cara Bawaslu Cegah Pelanggaran Kampanye di Media Massa

#Pemilu 2019 #pilpres 2019 #Jalan Kaki #kampanye #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar