Jadwal Operasi MRT Jakarta Fase I

MRT Jakarta (Dok.MRT)

Arah - Setelah masa uji coba sejak 12 Maret 2019 lalu, pengoperasian Moda Raya Transportasi atau Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta Fase l diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Masyarakat ibukota dengan antusias mengikuti acara peresmian di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (24/3/2019).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam laporan singkatnya menyampaikan rencana awal MRT Jakarta. MRT Jakarta yang akan beroperasi terdiri dari delapan rangkaian dan dimulai pukul 05.30 WIB - 22.30 WIB setiap harinya selama Maret-April 2019.

Setelah itu kita akan lanjutkan dengan 14 rangkaian kereta dan beroperasi mulai pukul 05.00 WIB hingga 24.00 WIB setiap hari,” ujar Anies dilansir jakartamrt.co.id.

Gubernur DKI juga menyampaikan saat ini ada 71 masinis dan 350 petugas operasional yang akan melayani sekitar 130 penumpang setiap hari. Dia juga menyebutkan ada 253.553 pekerja yang membangun MRT Jakarta sejak masa peletakan batu pertamanya (groundbreaking) pada 2013 silam.

Baca Juga: Setelah Masa Uji Coba, Pengoperasian MRT Jakarta Diresmikan
MRT Jakarta Akan Resmi Beroperasi, Ini Catatan YLKI

“MRT Jakarta juga telah terintegrasi dengan BRT Transjakarta dan tersambung dengan kereta commuterline dan kereta KAI (kereta bandara),” jelasnya.

Setelah menunggu lebih dari 30 tahun, akhirnya masyarakat Jakarta dapat menikmati sistem transportasi perkotaan berbasis rel sepanjang sekitar 15,7 kilometer. Rute MRT Jakarta Fase I membentang dari selatan Jakarta di Lebak Bulus hingga pusat Jakarta di Bundaran HI dengan 13 stasiun terdiri dari tujuh stasiun layang dan enam stasiun bawah tanah.

Berita Terkait

MRT Jakarta Akan Resmi Beroperasi, Ini Catatan YLKI          MRT Jakarta Akan Resmi Beroperasi, Ini Catatan YLKI
Mau Ikut Uji Coba MRT Jakarta, Caranya Gampang Mau Ikut Uji Coba MRT Jakarta, Caranya Gampang
Selesai Masa Uji Coba, Pengoperasian MRT Jakarta Diresmikan Selesai Masa Uji Coba, Pengoperasian MRT Jakarta Diresmikan

#MRT #MRT Jakarta #Moda Transportasi #transportasi umum #Jakarta #Presiden Jokowi #Anies Baswedan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar