Dua Hal Ini Dilakukan Indra Sjafri untuk Hadapi Vietnam

Timnas Indonesia U-23 (pssi.org)

Arah - Tim Nasional Indonesia U-23 wajib menang saat melawan tuan rumah Vietnam untuk membuka peluang lolos ke putaran ke Piala AFC U-23 2020. Laga ini akan digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (24/3/2019) malam.

Laga kedua grup K Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 ini sangat krusial bagi Garuda Muda. Kekalahan telak 0-4 dari Thailand pada laga perdana, menempatkan Indonesia di posisi sulit.

Apalagi pada laga lainnya, Vietnam pesta 6-0 atas Brunei Darussalam. Tiga poin menjadi harga mati karena itu Timnas U-23 wajib menang atas Vietnam. Hasil imbang apalagi kalah bisa menutup peluang Indonesia lolos ke putaran ke Piala AFC U-23 2020.

Setelah laga kontra Thailand, pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri. berusaha mengembalikan mental pemainnya. Selain itu, dia juga telah mengamati permainan Vietnam saat menghajar Brunei Darussalam.

"Mentalitas harus diperbaiki, moral harus dikembalikan. Yang pasti, kami sudah siap," ujarnya seperti dilansir pssi.org.

Pemain belakang Timnas U-23, Firza Andika menyebut laga melawan Vietnam sebagai laga final. Dia optimistis Timnas U-23 mampu meraih kemenangan.

Baca Juga: Menunggu Debut McMenemy Bersama Timnas Lawan Myanmar
Timnas U-23 Hadapi Laga Hidup Mati Kontra Vietnam

"Vietnam tim yang bagus, apalagi mereka bermain di kandang sendiri. Namun kami tetap optimistis meraih kemenangan. Yang jelas pelatih sudah memberi tahu bagaimana meredam agresivitas permainan Vietnam," pemain AFC Tubize asal Belgia tersebut.

Perkiraan susunan pemain Indonesia lawan Vietnam:

Indonesia U-23 (4-3-3): Awan Setho Raharjo; Asnawi Mangkualam Bahar, Bagas Adi Nugroho, Nurhidayat, Firza Andika; M. Luthfi Kamal, Gian Zola; Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay; Marinus Mariyanto Wanewar 

Berita Terkait

Jadwal Indonesia di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 Jadwal Indonesia di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020
Hadapi Laos di Putaran Akhir, ini Masalah Timnas U-16 Hadapi Laos di Putaran Akhir, ini Masalah Timnas U-16
Timnas U-23 Hadapi Laga Hidup Mati Kontra Vietnam Timnas U-23 Hadapi Laga Hidup Mati Kontra Vietnam

#Timnas U23 #Timnas Vietnam #Timnas Indonesia #Piala Asia #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar