Trieu Viet Hung Kandaskan Mimpi Timnas U-23 ke Piala Asia 2020

Pemain belakang Timnas U-23, Asnawi Mangkualam Bahar (Dok.PSSI)

Arah - Timnas Indonesia U-23 gagal ke putaran final Piala AFC U-23 2020 di Thailand. Kepastian ini usai Garuda Muda ditaklukkan Vietnam 0-1 pada laga kedua Grup K Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (24/3/2019).

Pada laga ini, skuat asuhan Indra Sjafri memiliki sejumlah peluang, namun gagal dikonversi menjadi gol. Petaka bagi Indonesia terjadi jelang akhir pertandingan.

Ketika sepertinya laga akan berakhir tanpa gol, tandukan Trieu Viet Hung. menjebol gawang Satria Tama. Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam.

Kekalahan merupakan kekalahan kedua Indonesia setalah dihajar Thailand 0-4 pada laga perdana, Jumat (22/3/2019). Dua kekalahan ini memastikan Indonesia gagal meraih tiket ke putaran final Piala AFC U-23 2020.

Baca Juga: Dua Hal Ini Dilakukan Indra Sjafri untuk Hadapi Vietnam
Menunggu Debut McMenemy Bersama Timnas Lawan Myanmar

Untuk diketahui, hanya 11 tim dan 5 runner-up terbaik yang lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2020. Indonesia berada di peringkat ketiga dengan 0 poin hanya unggul selisih gol dari Brunei yang menjadi juru kunci.

Dengan hanya satu laga sisa, Indonesia tidak mungkin mengejar poin Thailand dan Vietnam yang sama-sama telah mengumpulkan 6 poin. Thailand untuk sementara memimpin Grup K karena unggul selisih gol dari Vietnam.

Berita Terkait

Dua Hal Ini Dilakukan Indra Sjafri untuk Hadapi Vietnam Dua Hal Ini Dilakukan Indra Sjafri untuk Hadapi Vietnam
Hadapi Laos di Putaran Akhir, ini Masalah Timnas U-16 Hadapi Laos di Putaran Akhir, ini Masalah Timnas U-16
Jadwal Indonesia di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 Jadwal Indonesia di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020

#Timnas U23 #Timnas Indonesia #Timnas Vietnam #Piala Asia #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar