Ikut Jaga Pemilu, Google Tangkal Hoaks dan Ujaran Kebencian

Komitmen Google menjaga Pemilu dengan menangkal berita hoaks dan ujaran kebencian yang masuk ke mesin pencari. (bawaslu.go.id)

Arah - Google bersama media cetak dan elektronik turut serta memberantas hoaks dan ujaran kebencian yang marak jelang Pemilu Serentak 2019. Bawaslu mengapresiasi Google yang telah berpartisipasi aktif dengan turut menjaga proses Pemilu.

Komitmen Google menjaga Pemilu dengan menangkal berita hoaks dan ujaran kebencian yang masuk ke mesin pencari. Google juga turut membantu para pemilih menemukan dan mengakses informasi tepercaya, serta membantu memahami proses pemungutan suara dan menjaga proses Pemilu.

Selain itu, Google mendukung pembangunan website pintarmemilih.id yang diluncurkan Perludem bekerja sama dengan KPU dan Bawaslu. Aplikasi ini menyediakan informasi proses dan tahapan Pemilu 2019.

“Kita semua mengambil tanggung jawab untuk ikut serta menyukseskan Pemilu. Kami apresiasi Google yang memiliki niat baik untuk mengawal proses demokrasi kita dan mendukung pemberantasan hoaks dan ujaran kebencian dalam Pemilu ini,” ujar Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar di Jakarta, Rabu (27/3/2019) lalu.

Baca Juga: Keren, Google Bikin Proyek AI untuk Deteksi Penyakit Diabetes
Ikuti Facebook, Google Larang Iklan Referndeum Aborsi Irlandia

Fritz mengakui, hoaks dan ujaran kebencian sangat marak jelang Pemilu 2019. Dia mengajak pengguna media sosial untuk menebarkan hal-hal positif meski mungkin cukup kesulitan memberantas hal-hal negatif yang muncul di media sosial.

“Kami mengajak masyarakat untuk memanfaatkan media sosial dengan hal-hal yang baik dan dengan hal-hal yang membuat masyarakat percaya pada proses Pemilu yang ada. Kami yakin, bersama kita dapat melalui 17 April 2019 dengan baik,” pungkasnya.

Berita Terkait

127 Akun Media Sosial Dilaporkan Bawaslu ke Kemenkominfo 127 Akun Media Sosial Dilaporkan Bawaslu ke Kemenkominfo
Bawaslu Bantah Meme yang Beredar di Media Sosial Bawaslu Bantah Meme yang Beredar di Media Sosial
Jelang Pilpres, Jumlah Konten Hoaks Terus Meningkat              Jelang Pilpres, Jumlah Konten Hoaks Terus Meningkat

#Google #Pemilu 2019 #Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) #pilpres 2019 #Berita Hoax #ujaran kebencian #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar