KPU Undang Kapolri dan Panglima TNI Hadiri Debat Capres

Persiapan Debat Keempat Calon Presiden Pemilu 2019. (kpu.go.id)

Arah - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat keempat Pilpres 2019 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019) mulai pukul 20.00 WIB. Debat keempat Pilpres 2019 mengambil tema ideologi, pemerintah, pertahanan/keamanan, dan hubungan internasional.

Debat keempat Pilpres 2019 terbagi dalam enam segmen. Pada segmen pertama, dua capres Joko Widodo dan Prabowo Subianto akan menyampaikan visi dan misi mereka. Selanjutnya, pada Segmen kedua dan ketiga, capres akan menjawab pertanyaan panelis yang dibacakan moderator.

Pada segmen keempat dan kelima, kedua capres saling melempar pertanyaan dan debat terbuka. Setelah itu, kedua capres akan menyampaikan pernyataan penutup di segmen enam.

Debat akan dipandu dua moderator, Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi. Sementara meteri pertanyaan debat disusun sembilan panelis yang dikoordinasi Valina Singka Subekti.

Baca Juga: Debat Capres Diharapkan Jadi Referensi Publik Gunakan Hak Pilih
127 Akun Media Sosial Dilaporkan Bawaslu ke Kemenkominfo

Pada debat keempat, KPU mengundang Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Hal ini kaeena temanya yang relevan, yakni pertahanan/keamanan.

KPU mengundang total 500 orang di mana 200 undangan diantaranya berasal dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sedangkan 300 undangan lainnya adalah undangan KPU. 

Berita Terkait

Tak Terlibat Bukan Berarti Anak Tak Boleh Tahu Pemilu Tak Terlibat Bukan Berarti Anak Tak Boleh Tahu Pemilu
Ketua KPU: Hoax Surat Suara Kabar Bohong yang Kejam Ketua KPU: Hoax Surat Suara Kabar Bohong yang Kejam
Format Debat Ketiga Pilpres 2019 Sedikit Berbeda Format Debat Ketiga Pilpres 2019 Sedikit Berbeda

#debat capres #debat capres 2019 #pilpres 2019 #Pemilu 2019 #kpu #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar