Operasi Komersial MRT Jakarta Mulai 1 April, Ini Panduannya

MRT Jakarta (jakartamrt.co.id)

Arah - Operasi komersial MRT Jakarta akan dimulai Senin, 1 April 2019 dengan mengoperasikan tujuh rangkaian kereta dan satu cadangan. Selang waktu keberangkatan antar-rangkaian kereta 10 menit dan waktu operasi dimulai pada 05.30 WIB - 22.30 WIB.

Direktur Operasi dan Perawatan Muhammad Effendi menjelaskan selanjutnya per 1 Mei akan ditambah menjadi 14 rangkaian kereta. Waktu operasional dimulai pukul 05.00 WIB - 24.00 WIB setiap hari.

“Pada waktu sibuk, yaitu pukul 07.00 WIB hingga 09.00 WIB, selang waktu keberangkatan antar-rangkaian kereta adalah 5 menit, dan di luar waktu sibuk menjadi 10 menit. Di akhir pekan, kita akan operasikan tujuh rangkaian kereta dengan selang waktu keberangkatan antar-rangkaian kereta 10 menit,” ujarnya dilansir jakartamrt.co.id.

Tiket yang bisa digunakan single trip ticket atau tiket harian dengan satu tiket pengetapan masuk dan pengetapan keluar. Tiket ini bisa dikembalikan langsung dan mengambil deposit Rp15 ribu atau bisa dipergunakan kembali selama tujuh hari ke depan dengan melakukan top up perjalanan di mesin penjual tiket.

“Tiket berupa kartu uang elektronik yang dikeluarkan oleh bank juga bisa dipergunakan. Tiket multi trip sedang dalam proses perizinan oleh Bank Indonesia,” kata Effendi.

Baca Juga: MRT Jakarta Akan Resmi Beroperasi, Ini Catatan YLKI
Segera Diresmikan, MRT akan Siapkan Gerbong Khusus Wanita

Effendi menambahkan, Aplikasi MRT-J sudah bisa diunduh di telepon pintar, baik dengan sistem iOS maupun Android. Pengguna dapat mengetahui sejumlah hal seperti waktu tempuh antarstasiun-MRT Jakarta dan gerai-gerai yang terdapat di setiap stasiun. Pengguna juga dapat melihat interkoneksi antarmoda dan stasiun MRT Jakarta di aplikasi ini.

“MRT Jakarta juga telah mengeluarkan peta integrasi dengan bus Transjakarta, termasuk 10 rute integrasi baru transjakarta dan empat rute pengumpan ke stasiun MRT Jakarta," jelasnya.

Berita Terkait

Jadwal Operasi MRT Jakarta Fase I Jadwal Operasi MRT Jakarta Fase I
Pengalaman Menkeu Sri Mulyani Naik MRT Jakarta Pengalaman Menkeu Sri Mulyani Naik MRT Jakarta
Mau Ikut Uji Coba MRT Jakarta, Caranya Gampang Mau Ikut Uji Coba MRT Jakarta, Caranya Gampang

#MRT Jakarta #tiket kereta #Moda Transportasi #transportasi publik #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar