Tim Pertama Liga Inggris yang Dipastikan Turun Kasta

Liga Premier Inggris

Arah - Persaingan di Liga Premier tak hanya terjadi di level atas antara Liverpool dan Mancheser City yang memburu gelar juara, tetapi juga tim papan bawah. Hudderfield Town dipastikan menjadi tim pertama yang terdegradasi ke Championship.

Kekalahan 0-2 dari Crystal Palace di Stadion Selhurt Park, Sabtu (30/3/2018) lalu menempatkan Hudderfield di posisi terbawah. Skuat Jan Siewert baru mengumpulkan 14 poin dari 32 laga.

Meski masih ada enam laga tersisa, perolehan poin maksimal The Terriers tak akan cukup untuk sekadar bertahan di Premier League. Secara matematis, poin akhir mereka jika memenangi enam laga tersisa 32. Jumlah poin itu tak cukup untuk menggeser Burnley, Southampton atau Brighton & Hove Albion di posisi 17, 16, dan 15 dengan 33 poin.

Menurut BBC, Huddersfield menyamai rekor buruk Derby County dan Ipswich Town. Ketiga tim ini terdegradasi dengan enam laga tersisa.

Baca Juga: Madura United Lolos, Ini Jadwal Semifinal Piala Presiden 2019
Fantastis, Messi Cetak Lebih 40 Gol dalam 10 Musim Beruntun

Huddersfield promosi ke Liga Premier pada musim 2017/2018. Pada musim pertamanya di kompstisi kasta tertinggi di Inggris, mereka mampu bertahan dengan finish di urutan ke-16.

Musim ini menjadi lebih sulit bagi tim yang bermarkas di Stadion John Smith. Mereka memberhentikan David Wagner, manajer yang berjasa mengantarkan Hudderfield promosi menyusul hasil buruk di Liga Premier. Jan Siewert yang diharapkan membawa timnya mendulang poin demi poin juga tak mampu menghindari degradasi.  

Sementara itu Liverpool kembali memimpin klasemen usai mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 di Anfield, Minggu (31/3/2019). The Reds mengoleksi 79 poin dari 32 laga unggul 2 poin dari rival terdekatnya, Manchester City yang baru menjalani 31 pertandingan. 

Berita Terkait

Hasil Liga Inggris: Liverpool Tempel City, Chelsea Imbang        Hasil Liga Inggris: Liverpool Tempel City, Chelsea Imbang
Jadi Manajer Permanen MU, Ini yang Pertama Dilakukan Solskjaer Jadi Manajer Permanen MU, Ini yang Pertama Dilakukan Solskjaer
Hajar MU, Emery Rusak Tren Tak Terkalahkan Solskjaer           Hajar MU, Emery Rusak Tren Tak Terkalahkan Solskjaer

#Degradasi Tim Sepak Bola #Liga Premier #Liga Inggris #Hasil Liga Inggris #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar