Bukan Hari Libur, 1 April Ditetapkan Hari Penyiaran Nasional

Ilustrasi peralatan siaran (Pxhere)

Arah - Pemerintah menetapkan tanggal 1 April sebagai Hari Penyiaran Nasional. Penetapan itu berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 9 Tahun 2019 tentang Hari Penyiaran Nasional yang ditandatangani Presiden Joko Widodo pada 29 Maret 2019.

“Menetapkan tanggal 1 April sebagai Hari Penyiaran Nasional,” demikian bunyi diktum PERTAMA Keppres itu.

Keppres mulai berlaku pada tanggal ditetapkan yakni per 29 Maret 2019. Dalam Keppres ditegaskan, Hari Penyiaran Nasional bukan merupakan hari libur.

Baca Juga: Operasi Komersial MRT Jakarta Mulai 1 April, Ini Panduannya
Debat Capres: Prabowo Soroti Pertahanan, Jokowi Percaya TNI

Dilansir setkab.go.id. penetapan 1 April sebagai Hari Penyiaran Nasional dengan pertimbangan bahwa pada 1 April 1933 di Kota Solo, Jawa Tengah, telah didirikan Lembaga Penyiaran Radio milik bangsa Indonesia, Solosche Radio Vereeniging (SRV) yang diprakasai KGPAA Mangkunegoro VII.

Pertimbangan lainnya adanya deklarasi Hari Penyiaran Nasional pada 1 April 2010 yang dilakukan para pemangku kepentingan di bidang penyiaran, dan untuk mewujudkan tujuan penyatan nasional.

Berita Terkait

Ratusan Suporter Sriwijaya FC Diberangkatkan ke Jakarta Ratusan Suporter Sriwijaya FC Diberangkatkan ke Jakarta
Pemprov DKI Siagakan 3000 Petugas Satpol PP di Lokasi Banjir Pemprov DKI Siagakan 3000 Petugas Satpol PP di Lokasi Banjir
Hasil Survei: Elektabiltas Ahok-Djarot Melambung Pasca Debat Hasil Survei: Elektabiltas Ahok-Djarot Melambung Pasca Debat

#lembaga penyiaran #sejarah lembaga penyiaran #hari penyiaran nasional #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar