Operasi Komersial MRT, Tarif Diskon 50 Persen Selama April 2019

Operasional komersial MRT Jakarta per 1 April 2019. (Dok.jakartamrt.co.id)

Arah - Operasi komersial MRT Jakarta telah dimulai pada 1 April 2019. Selama satu bulan pertama, penumpang tidak dikenakan tarif penuh tetapi hanya membayar 50 persen saja.

Misalnya, penumpang dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia ke Stasiun Lebak Bulus yang tarif normalnya Rp14 ribu, selama April 2019, cukup membayar Rp7 ribu. Atau tarif perjalanan dari Stasiun Lebak Bulus menuju Stasiun Senayan yang seharusnya Rp10 ribu, penumpang cukup membayar Rp5 ribu.

Masyarakat dapat menggunakan kartu uang elektronik yang dikeluarkan bank, seperti e-Money Bank Mandiri, Brizzi BRI, Tapcash BRI, dan Jakcard Bank DKI. Selain itu, masyarakat juga dapat menggunakan kartu JakLingko.

MRT Jakarta juga mengeluarkan dua jenis tiket, Single Trip dan Multi Trip. Kartu MRT Jakarta yang diberi nama Jelajah, dapat dibeli di mesin penjual tiket dan loket yang tersedia di setiap stasiun.

Baca Juga: Operasi Komersial MRT Jakarta Mulai 1 April, Ini Panduannya
MRT Jakarta Akan Resmi Beroperasi, Ini Catatan YLKI

Untuk saat ini, masyarakat hanya bisa membeli tiket Jelajah Single Trip karena tiket Jelajah Multi Trip masih dalam proses perizinan dari Bank Indonesia. Harga kartu Jelajah Single Trip Rp15 ribu dan akan dikembalikan setelah penggunaan maksimal tujuh hari dan dalam kondisi masih dapat dipergunakan kembali. Sedangkan harga tiket Jelajah Multi Trip Rp25 ribu dan dapat digunakan selama saldo masih mencukupi.

“Kami ingin mendorong lebih banyak masyarakat menggunakan MRT Jakarta. Dengan makin banyak pengguna, akan semakin banyak masyarakat dapat melihat fitur dan fasilitas di kereta dan stasiun,” ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT MRT Jakarta, Muhammad Kamaluddin seperti dilansir jakartamrt.co.id.

Selama bulan pertama operasi komersial, kereta pertama dari Stasiun Lebak Bulus menuju Stasiun Bundaran HI akan berangkat pukul 05.30 WIB. Sedangkan kereta pertama dari Stasiun Bundaran HI akan berangkat pukul 05.36 WIB. Kereta terakhir dari Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun Lebak Bulus pada pukul 22.01 WIB.

 

Berita Terkait

Jadwal Operasi MRT Jakarta Fase I Jadwal Operasi MRT Jakarta Fase I
Mau Ikut Uji Coba MRT Jakarta, Caranya Gampang Mau Ikut Uji Coba MRT Jakarta, Caranya Gampang
MRT Jakarta Akan Resmi Beroperasi, Ini Catatan YLKI          MRT Jakarta Akan Resmi Beroperasi, Ini Catatan YLKI

#uang elektronik #MRT Jakarta #Moda Transportasi #transportasi umum #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar