Sudah Tahu? Ada yang Baru di Final Piala Presiden 2019

Penonton turnamen Piala Presiden 2019. (Dok.PSSI)

Arah - Perubahan format akan diterapkan pada pertandingan final Piala Presiden 2019. Berbeda dengan gelaran sebelumnya, final Piala Presiden tahun ini menggunakan format laga kandang dan tandang.

Di tiga edisi Piala Presiden sebelumnya, partai final hanya sekali dimainkan. Untuk Piala Presiden 2019, final akan dimaikan dua kali dengan format home-away pada 9 dan 12 April mendatang.

“Karena memang edisi sebelumnya selalu single match. Ketika memasuki fase ini (final), kami butuh penyegaran. Karena format home-away akan menghadirkan drama lebih,” ujar anggota SC, Cahyadi Wanda,dilansir pssi.org, Selasa (2/4/2019).

Baca Juga: Nyaris Tumbang, Barcelona Beruntung Punya Messi-Suarez
MU Korban Ketiga Tim Penjegal Raksasa Big Six Liga Inggris

Perubahan format final Piala Presiden dilakukan bukan tanpa alasan dan pertimbangan yang jelas. Salah satu alasannya, dengan format home-away, setiap tim yang bermain akan mendapatkan dukungan maksimal dari suporter.

Dukungan penuh suporter ketika timnya tampil di kandang telah terbukti pada laga sebelumnya. Bahkan rekor penonton yang datang ke stadion untuk menyaksikan langsung menembus angka 43.230 orang.

Angka itu tercatat saat Persebaya Surabaya menjamu Tira Persikabo pada laga perempatfinal di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (29/3/2019),

Berita Terkait

10 Saksi Ambruknya Selasar BEI Diperiksa 10 Saksi Ambruknya Selasar BEI Diperiksa
KontraS Sebut Pilkada Momentum Menyulap Figur Politik Lokal KontraS Sebut Pilkada Momentum Menyulap Figur Politik Lokal
Rindu Winger Bhayangkara FC Kembali ke Timnas Rindu Winger Bhayangkara FC Kembali ke Timnas

#Piala Presiden 2019 #final piala presiden 2019 #format baru piala presiden 2019 #format final piala presiden 2019 #home away #kandang tandang #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar