Area Parkir Kandaraan Pengguna MRT Tersedia di Sekitar Stasiun

Area parkir pengguna jasa MRT Jakarta (jakartamrt.co.id)

Arah - Masyarakat pengguna MRT Jakarta yang menuju stasiun dengan menggunakan kendaraan pribadi tidisediakan area parkir. Salah satunya area parkir di Jalan RA Kartini yang berjarak sekitar 400 meter dari Stasiun Lebak Bulus dan Halte BRT Transjakarta.

Area parkir di atas lahan seluas sekitar 8000 meter persegi tersebut mampu menampung sekitar 157 unit mobil dan 500 unit motor. Dibuka pukul 06.00 WIB-22.00 WIB, tarif satu unit mobil Rp5 ribu per hari dan motor Rp2 ribu per hari.

Bagi masyarakat yang diantar atau dijemput di Stasiun Lebak Bulus, dapat menggunakan area khusus Transit Plaza di sekitar Point Square yang berjarak sekitar 250 meter dari stasiun. Selain di Point Square, masyarakat juga dapat menggunakan area khusus menurunkan penumpang di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Nehemia yang letaknya sejajar dengan Dinas Pemadam Kebakaran, Lebak Bulus.

Dilansir jakartamrt.co.id, PT MRT Jakarta juga mendorong pengaturan angkutan ojek daring dengan tiga lokasi khusus. Ketiga lokasi tersebut di Jalan Sapta Taruna di samping Gedung Dinas Pemadam Kebakaran, Lebak Bulus, di Simpang Pasar Jumat (Jalan Batan); dan di Transit Plaza Point Square (sama dengan area menaikkan dan menurunkan penumpang dengan mobil).

Baca Juga: Operasi Komersial MRT Jakarta Mulai 1 April, Ini Panduannya
Operasi Komersial MRT, Tarif Diskon 50 Persen Selama April 2019

Sedangkan di Stasiun Fatmawati, area parkir berada di lahan JakTour yang berjarak sekitar 380 meter dari Stasiun Fatmawati. Masyarakat juga dapat menggunakan dua area Transit Plaza, yaitu pertama, di tikungan atau simpang Fatmawati dengan jarak sekitar 230 meter dari stasiun dan di bawah tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) yang berjarak sekitar 90 meter dari stasiun.

Pengaturan ojek daring dilakukan di Taman Cilandak dan Simpang Fatmawati (transit plaza yang sama dengan lokasi menaikkan dan menurunkan penumpang mobil). Pengaturan ini untuk memudahkan masyarakat dalam mobilitas sehari-hari agar tidak menimbulkan permasalahan baru dengan kemacetan yang ditimbulkan di area sekitar stasiun bila tidak dilakukan pengelolaan kendaraan.

Berita Terkait

Jadwal Operasi MRT Jakarta Fase I Jadwal Operasi MRT Jakarta Fase I
Mau Ikut Uji Coba MRT Jakarta, Caranya Gampang Mau Ikut Uji Coba MRT Jakarta, Caranya Gampang
Teknologi Cerdas Dukung Proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya Teknologi Cerdas Dukung Proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya

#MRT #MRT Jakarta #Transportasi #transportasi umum #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar