City Gusur Liverpool, Gol Indah De Bruyne dan Penyesalan Pep

Kevin De Bruyne, pemain kunci Wolfsburg. (Foter/DSanchez17)

Arah - Manchester City kembali ke puncak menggusur Liverpool usai menang 2-0 atas Cardiff City di Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (4/4/2019) dinihari WIB. Laga ini diwarnai gol Kevin De Bruyne dari sudut sempit dan penampilan gemilang kiper Cardiff, Neil Etheridge meski timnya mengalami kekalahan.

Kevin De Bruyne menyumbang satu gol yang sulit dibayangkan di menit ke-6. Gelandang asal Belgia mencetak gol lewat tendangan kaki kiri dari sudut sempit. Sedangkan satu gol City lainnya dicetak Leroy Sane di menit ke-44.

Menurut De Bruyne, golnya dari sudut sempit itu hanya kebetulan. Sebenarnya dia tak bermaksud untuk langsung mencetak gol tapi justru menjadi gol.

"Saya benar-benar tidak bermaksud mencetak gol, pada akhirnya itu yang penting (bola masuk)," ujar De Bruyne seperti dilansir situs resmi klub.

City mendoninasi pertandingan dengan penguasaan bola 78,6 persen. Situs resmi Premier League mencatat, The Citizens membuat 27 percobaan, 11 di antaranya mengarak ke gawang.

Manajer City, Pep Guardiola memuji gol De Bruyne yang dinilainya luar biasa. Namun dia menyayangkan skuatnya yang hanya mencetak dua gol dari banyak peluang.

"Sebuah gol luar biasa dari Kevin de Bruyne. Tapi, kami melewatkan banyak peluang. Kami harus mencetak lebih banyak gol," kata Guardiola kepada BBC.

Baca Juga: Piala Presiden 2019: Menang Tipis, Persebaya Masih Belum Aman
Nyaris Tumbang, Barcelona Beruntung Punya Messi-Suarez

Kegagalan City membuat pesta gol ke gawang Cardiff tak lepas dari penampilan gemilang Neil Etheridge. KIper timnas Filipina itu melakukan sembilan penyelamatan.

Dengan tambahan 3 poin, City kembali ke puncak klasemen dengan 80 poin dari 32 laga. The Citizens unggul 1 poin dari rival terdekatnya, Liverpool.

Berita Terkait

Hasil Liga Inggris: Liverpool Tempel City, Chelsea Imbang        Hasil Liga Inggris: Liverpool Tempel City, Chelsea Imbang
Kevin De Bruyne Ungkap Kebingungan Guardiola di Liga Inggris Kevin De Bruyne Ungkap Kebingungan Guardiola di Liga Inggris
Nasib Guardiola di Manchester City Tergantung Hasil Akhir Nasib Guardiola di Manchester City Tergantung Hasil Akhir

#Kevin de Bruyne #Pep Guardiola #Manchester City #Liverpool FC #Hasil Liga Inggris #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar