Keren! Film Beats of Paradise Tayang di Bioskop Terbesar Dunia

Gala Premier Film Beats of Paradise (kemenpar.go.id)

Arah - Film Bali: Beats of Paradise tayang di Superplex G Theater 21, Lotte World Mall, Seoul, Korea Selatan, Minggu, (31/3/2019). Superplex G Theater 21 dinobatkan Guinness World Records, sebagai teater dengan layar terbesar di dunia

Sebelumnya, trailer film karya sineas Livi Zheng sempat tayang di Seoul Sky yang merupakan bangunan tertinggi di Korea Selatan. Gala Premiere film ini mendapatkan animo luar biasa dari masyarakat Korea Selatan. Teater dengan kapasitas lebih dari 600 tempat duduk disesaki penonton, bahkan, mereka rela antre satu jam sebelumnya. 

Livi Zheng yang hadir dalam Gala Premiere menjelaskan filmnya bercerita tentang perjalanan sepasang seniman dari Bali yang bermimpi memperkenalkan gamelan ke dunia internasional. Film ini melibatkan Judith Hill, penyanyi sekaligus pencipta lagu asal California, dan I Wayan Balawan, gitaris jazz asal Bali yang terkenal dengan Touch Tapping Style-nya.

"Saya semakin terinspirasi dan mendalami Gamelan saat menyutradarai film ini. Saya akan terus mengangkat kebudayaan dan seni Indonesia di panggung dunia,” ujar Livi Zheng dilansir kemenpar.go.id.

Baca Juga: Bangga! Film Marlina Tayang di Lembaga Film Inggris
Netflix Tarik Semua film Dari Festival film Cannes

Film karya anak bangsa ini dijadwalkan tayang serentak di seluruh jaringan Lotte Cinema di Korea Selatan selama sepekan. 

“Saya beruntung bertemu dengan Livi Zheng dan Bankir Indonesia di Amerika Julia Gouw yang punya hasrat sama yaitu mempromosikan Gamelan. Itulah awal terciptanya film ini. Saya ingin Gamelan semakin dikenal di mancanegara dan terus diajarkan dan diwariskan ke generasi muda kita,” kata Dubes Umar Hadi yang memulai penggarapan fllm saat dirinya masih menjabat sebagai Konjen RI di LA.

Umar ikut terlibat dalam penggarapan film sebagai produser bersama Bankir Julia Gouw.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut gembira gembira dengan semakin mendunianya film ini. Melalui film ini, wajah Bali sebagai gerbang pariwisata Indonesia semakin melambung tinggi.

"Sedari awal film ini membuat Indonesia bangga. Dimana pun diputar, film ini mendapat respon yang luar biasa. Bahkan masuk sebagai nominator pada piala Oscar. Background ceritanya luar biasa. Apalagi ini mengguncang publik Korea Selatan yang merupakan salah satu pangsa pasar utama pariwisata Indonesia. Film ini menjadi promosi yang baik bagi pariwisata Indonesia," kata Menpar. 

Berita Terkait

Kemenpar Pamerkan Paket Wisata Kepada Delegasi IMF Kemenpar Pamerkan Paket Wisata Kepada Delegasi IMF
Pasar Hutan Ranowelo Daya Tarik Baru Pariwisata Minahasa Pasar Hutan Ranowelo Daya Tarik Baru Pariwisata Minahasa
Teknologi Bencana Tingkatkan Daya Saing Destinasi Pariwisata Teknologi Bencana Tingkatkan Daya Saing Destinasi Pariwisata

#kemenpar #Arief Yahya #Livi Zheng #Film #Pariwisata #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar