Juventus Hanya Butuh 2 Kemenangan Lagi untuk Kunci Scudetto

Klub raksasa Italia Juventus

Arah - Tumbangnya Napoli di markas Empoli membuka jalan Juventus untuk segera mengunci gelar juara Liga Serie A. Si Nyonya Tua hanya membutuhkan dua kemenangan dari delapan laga tersisa untuk memastikan scudetto.

Napoli di luar dugaan takluk di tangan tuan rumah mpoli 2-1 pada Kamis (4/4/2019) dinihari WIB. Bertandang ke Stadio Carlo Castellani, Napoli tertinggal dua gol yang dicetak Diego Farias dan Giovanni Di Lorenzo.

Il Parteinopei hanya mampu membalas satu gol Piotr Zielinski. Kekalahan Napoli ini menguntungkan Juventus yang meraih kemenangan 2-0 atas Cagliari.

Juventus mengumpulkan 81 poin dari 30 laga. Skuat Massimiliano Allegri unggul 18 poin dari Napoli yang menjadi rival terdekatnya. OptaJoe mencatat selisih poin kedua tim merupakan kesenjangan terbesar peringkat satu dan dua sepanjang sejarah Serie A saat laga pekan ke-30.

Juventus hanya membutuhkan 6 poin atau dua kemenangan untuk memastikan gelar juara. Dengan tambahan 6 poin, poin JUventus akan menjadi 87 sama dengan poin maksimal Napoli jika menyapu bersih poin di laga sisa. Namun Juventus tetap menjadi juara kerena unggul head to head.

Pada dua pertemuan musim ini, Juventus lebih superior dengan membukukan dua kemenangan atas Napoli. Juventus menumbangkan Napoli 3-1 di Allianz Stadium dan menang 2-1 di laga tandang.

Baca Juga: Bulan Madu Zidane Dirusak Valencia, Pemain Madrid Ini Dikritik
City Gusur Liverpool, Gol Indah De Bruyne dan Penyesalan Pep

8 laga tersisa Juventus di Serie A musim 2018-19:
Juventus vs Milan
SPAL vs Juventus
Juventus vs Fiorentina
Inter Milan vs Juventus
Juventus vs Torino
AS Roma vs Juventus
Juventus vs Atalanta
Sampdoria vs Juventus

Berita Terkait

Siapa Penguasa Derby d'Italia, Juventus atau Inter Milan? Siapa Penguasa Derby d'Italia, Juventus atau Inter Milan?
Kalahkan Roma, Juventus Terus Tempel Napoli di Puncak Klasmen Kalahkan Roma, Juventus Terus Tempel Napoli di Puncak Klasmen
Juventus Rebut Puncak Klasemen Usai Kalahkan Chievo 2-0 Juventus Rebut Puncak Klasemen Usai Kalahkan Chievo 2-0

#Juventus #juara serie-a #juara liga italia #scudetto #Liga Italia #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar