Kembalikan Liverpool ke Puncak, Salah Pecahkan Rekor Torres

Winger Liverpool Mohamed Salah (Foto: Twitter/ @LFC)

Arah - Winger Liverpool Mohamed Salah mengakhiri puasa gol dengan menjebol gawang Southamton pada lanjutan Liga Premier, Sabtu (6/4/2019) dinihari WIB. Gol Salah membantu The Reds menang 3-1 dan kembali ke puncak klasemen menggusur Manchester City.

Pada laga tandang di St Mary, Liverpool sempat dikejutkan gol tuan rumah yang dicetak Shane Long di menit ke-9. Namun sundulan Naby Keita menyeimbangkan kedudukan 1-1 di menit ke-36.

Liverpool berbalik unggul di menit ke-80. Salah melakukan solo run dari tengah lapangan sebelum mengakhirinya dengan sepakan terukur yang menjebol gawang Southampton.

Skuat Jurgen Klopp menutup laga dengan skor 3-1 setelah Jordan Henderson menambah gol di menit ke-86.

Gol Salah ke gawang Southampton mengakhiri paceklik gol selama 572 menit di Liga Premier. Sedangkan jika dihitung di semua ajang, Salah telah absen mencetak gol dalam delapan pertandingan beruntun.

Dengan tambahan satu gol, Salah membukukan 18 gol di Liga Premier. Pemain Mesir itu hanya tertinggal satu gol dari top skorer sementara Sergio Aguero yang mengoleksi 19 gol.

[baca_juga]

Tak hanya membantu Liverpool kembali ke puncak klasemen, gol Salah juga mencatatkan rekor. Golnya ke gawang Southampton merupakan gol ke-50 di Liga Inggris yang menjadikan dirinya pemain Liverpool tercepat yang mencapai milestone dalam 69 laga.

Salah mematahkan rekor Fernando Torres yang mencetak 50 gol dalam 72 pertandingan. Squawka mencatat, untuk Liga Inggris, Salah hanya kalah dari Alan Shearer (66) dan Ruud van Nistelrooy (68).

Berita Terkait

Demi Trofi, Coutinho Harap Liverpool Main Baik Sampai Akhir Musim Demi Trofi, Coutinho Harap Liverpool Main Baik Sampai Akhir Musim
Manchester City Kembali Taklukkan Arsenal 3-0 Manchester City Kembali Taklukkan Arsenal 3-0
Klasemen Liga Inggris, Chelsea Waspada, City Di Ambang Juara Klasemen Liga Inggris, Chelsea Waspada, City Di Ambang Juara

#Jakarta #Liga Inggris #mohamed salah #Fernando Torres #Liverpool FC #Manchester City

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar