Persebaya Lolos, Final Piala Presiden 2019 Sajikan Derby Jatim

Turnamen Piala Presiden 2019

Arah - Persebaya Surabaya melaju ke final usai mengalahkan Madura United pada leg 2 semifinal Piala Presiden 2019 di Gelora Ratu Pemelingan, Pamekasan, Madura, Sabtu (6/4/2019). Tim berjuluk Bajul Ijo menang agregat 4-2 karena unggul 1-0 pada leg 1.

Madura United yang membutuhkan gol bermain menyerang sejak kick off. Meski mampu menciptakan beberapa peluang, namun tak ada yang sukses dikonversi menjadi gol. Skor imbang tanpa gol menutup babak pertama.

Tuan rumah baru bisa mencetak gol di menit ke-54. Memanfaatkan umpan silang yang mengarah ke kotak penalti, Aleksandar Rakic menyundul bola untuk menjebol gawang Miswar Saputra.

Namun keunggulan Madura United hanya bertahan empat menit. Memanfaatkan sepak pojok, Otavio Dutra menjebol gawang Muhammad Ridho yang sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Beto Goncalves membawa Madura United kembali unggul di menit ke-67 Namun upaya Madura United untuk menambah gol kandas setelah Amido Balde menyeimbangkan skor menjadi 2-2, Persebaya kemudian mengunci kemenangan lewat gol Hansamu Yama di masa injury time.

Baca Juga: Kembalikan Liverpool ke Puncak, Salah Pecahkan Rekor Torres
Bandingkan Jumlah Kekalahan Madrid Saat Ada Ronaldo vs Tanpa CR7

Persebaya menang 3-2 dan melaju ke final dengan keunggulan agregat 4-2. Di final, Persebaya akan menghadapi Arema FC yang menyingkirkan Bhayangkara FC di semifinal.

Susunan pemain

Madura United: Muhammad Ridho; Alfath Faathier,Fandry Imbiri,Jaimerson da Silva; Andik Vermansah,David Laly,Marckho Sandi,Zulfiandi; Alberto Goncalves,Aleksandar Rakic,Zah Rahan

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; Hansamu Yama Pranata,Mokhamad Syaifuddin,Novan Setya,Otavio Dutra; Misbakus Solikin,Muhammad Hidayat,Osvaldo Haay (Irfan Jaya 74'); Amido Balde,Damian Emanuel,Manuchehr Jalilov

Berita Terkait

Jadwal Lengkap Babak 8 Besar Piala Presiden 2019 Jadwal Lengkap Babak 8 Besar Piala Presiden 2019
Piala Presiden 2019: Berebut Tiket Terakhir Semifinal di Surajaya Piala Presiden 2019: Berebut Tiket Terakhir Semifinal di Surajaya
Piala Presiden 2019: Madura United vs Persija Tanpa Pemenang Piala Presiden 2019: Madura United vs Persija Tanpa Pemenang

#arema #Madura United #Persebaya #Piala Presiden 2019 #final piala presiden 2019 #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar