Ukir Sejarah Baru, Lionel Messi Lewati Eks Kapten Real Madrid

Megabintang Barcelona Lionel Messi (Foter)

Arah - Megabintang Barcelona, Lionel Messi resmi menyandang status sebagai pemain dengan kemenangan terbanyak di La Liga. Sejarah itu tercipta setelah kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid di Camp Nou, Minggu (7/4/2019) dinihari WIB.

Pada pertandingan itu, Barcelona menang dua gol tanpa balas. Messi menyumbang satu gol, sementara satu gol lainnya atas nama Luis Suarez.

Dilansir Opta, kemenangan Barcelona atas Atletico menambah jumlah kemenangan Messi menjadi 335. Messi melewati rekor sebelumnya yang dipegang eks kiper sekaligus kapten Real Madrid, Iker Casillas (334).

Sementara tambahan satu gol ke gawang Atletico semakin menegaskan Messi sebagai penyerang tertajam di La Liga. Total Messi telah mencetak 33 gol dan 12 assist dalam 29 penampilan di La Liga.

Baca Juga: Kantongi Tiket Final Piala FA, City Masih di Jalur Quadruple
Jadwal Final Piala Presiden 2019, Persebaya Tuan Rumah Leg 1

Bintang timnas Argentina itu melesat sendirian dalam perburuan gelar topskor La Liga. Pesaing terdekat Messi yang juga rekannya El Barca baru mengoleksi 20 gol.

Messi juga masih memimpin daftar top skor Eropa. Bintang muda Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe yang menjadi rival terdekatnya mengoleksi 27 gol disusul striker Bayern Munich Robert Lewandowski dengan 21 gol.

Berita Terkait

Cetak Trigol Lagi, Hattrick Ketiga Messi di La Liga Musim Ini Cetak Trigol Lagi, Hattrick Ketiga Messi di La Liga Musim Ini
Lionel Messi Top Skor Liga Spanyol Lionel Messi Top Skor Liga Spanyol
Sebut Ronaldo Selevel, Messi Rindu Rivalitasnya dengan CR7 Sebut Ronaldo Selevel, Messi Rindu Rivalitasnya dengan CR7

#Lionel Messi #Barcelona #La Liga #Liga Spanyol #Top Skor Liga Spanyol #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar