3 Cara Jitu Promosikan Pariwisata Garut

Festival Gebyar Pesona Budaya Garut (GPBG) 2019 (Foto:kemenpar.go.id)

Arah - Garut memiliki 123 event pariwisata pada tahun 2019 atau yang terbanyak dibanding daerag lain, termasuk Banyuwangi dengan 99 event. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan dengan keunggulan itu, Garut harus mempunyai terobosan lain.

Untuk memajukan pariwisata di Garut, Menpar dalam siaran persnya mengusulkan pengembangan pariwisata berbasis digital. Menurut, Arief, ada tiga hal yang bisa dilakukan untuk mempromosikan pariwisata Garut dengan melibatkan milenial.

Pertama, memperbanyak spot destinasi yang indah dan mempromosikanya melalui media sosial agar bisa mendunia. Kedua, membangun tiga destinasi digital tahun ini yang disesuaikan dengan karakteristik kaum milenial. Ketiga, pengembangan sumber daya manusia.

Baca Juga: Talaga Bodas Jadi Destinasi Wisata Alam di Garut
Keren! Wanita Cantik Ini Sulap Bangkai Pesawat Jadi Salon Mewah

Usulan itu disampaikan Menpar saat menghadiri acara Festival Gebyar Pesona Budaya Garut (GPBG) 2019 di Alun-alun Garut, Jawa Barat, akhir pekan lalu. Festival (GPBG) 2019 telah berlangsung pada 6-7 April 2019.

Selain meresmikan pembukaan Festival GPBG 2019, Menpar juga meluncurkan set menu lokal khas Kabupaten Garut. Mulai tahun ini, restoran dan hotel di Garut akan menyediakan menu khusus khas Kabupaten Garut.

"Ada Burayot dan Dodol sebagai makanan pembuka, Nasi Liwet Domba Garut sebagai makanan utama, dan Es Goyobod untuk menu makanan penutupnya," kata Menpar.

Berita Terkait

Go Digital Jadi Andalan untuk Menangkan Pasar Industri 4.0 Go Digital Jadi Andalan untuk Menangkan Pasar Industri 4.0
Pasar Hutan Ranowelo Daya Tarik Baru Pariwisata Minahasa Pasar Hutan Ranowelo Daya Tarik Baru Pariwisata Minahasa
Kemenpar Pamerkan Paket Wisata Kepada Delegasi IMF Kemenpar Pamerkan Paket Wisata Kepada Delegasi IMF

#kemenpar #Pariwisata #garut #Arief Yahya #Kuliner Khas #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar