Real Madrid Tersingkir, Saatnya Barcelona Juara Liga Champions?

Logo Barcelona. (Foto: twitter/ @FCBarcelona)

Arah - Real Madrid telah tersingkir dari Liga Champions musim ini. Dominasi El Real dalam di kompetisi kasta tertinggi Eropa tiga musim terakhir dipastikan terhenti. 

Dengan tersingkirnya Madrid, wakil Spanyol di peremparfinal tinggal menyisakan Barcelona. Sejak meraih trifi Liga Champions terakhir pada musim 2014-15 usai mengalahkan Juventus 3-1 di final, Barcelona kalah bersaing terutama dengan rival abadinya, Madrid.

Lionel Messi dkk selalu kandas di perempatfinal dalam tiga musim terakhir. Sedangkan El Real berjaya dengan memenangi tiga kali gelar Liga Champions secara beruntun.

Materi pemain yang merata di semua plus sihir Messi belum mempu membawa Barca kembali menjadi juara. Pemain Barcelona, Sergio Busquets menyebut Liga Champions merupakan kompetisi yang sulit.

"Tak hanya Barcelona. Terlepas dari Madrid, yang memenanginya tiga kali beruntun, tidak ada klub lain yang memenanginya lebih banyak selain kami," Busquets kepada the Guardian.

Baca Juga: Final Persebaya vs Arema, Ini Harapan Djanur pada Suporter
Kejutan, Real Madrid Tersingkir dari Liga Champions

Busquets mengakui, timnya mengalami kesulitan di laga tandang dan ketika berjumpa dengan tim terbaik. Dia berharap hasil tiga musim terakhir bisa menjadi pelajaran untuk tampil lebih baik musim ini.

"Kami sadar punya pemain terbaik dunia, tapi itu tidak cukup," tandasnya.

Ujian pertama, Barcelona untuk meraih gelar adalah Manchester United. Kedua tim akan memperebutkan satu tiket ke semifinal.

Berita Terkait

Sebut Ronaldo Selevel, Messi Rindu Rivalitasnya dengan CR7 Sebut Ronaldo Selevel, Messi Rindu Rivalitasnya dengan CR7
Konsistensi Ketajaman Lionel Messi Terus Dipuji Konsistensi Ketajaman Lionel Messi Terus Dipuji
Messi-Mane 2 Gol, Ini Daftar Tim Perempatfinal Liga Champions    Messi-Mane 2 Gol, Ini Daftar Tim Perempatfinal Liga Champions

#Barcelona #Liga Champions #Manchester United #Lionel Messi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar