3 Hal Besar Akan Terjadi di Indonesia pada 2030

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara (Dok.Kemenkominfo)

Arah - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengajak mahasiswa dan anak muda mengembangkan prestasi dan membawa Indonesia ke kancah Internasional, khususnya di bidang komunikasi. Kesempatan itu terbuka seiring dengan mudahnya akses teknologi dan informasi.

“Komunikasi bukan hanya mendeliver pesan saja tapi dengan komunikasi bisa menemukan inovasi baru di era disruption. Mahasiswa dapat memanfaatkan teknologi secara maksimal untuk kreasi hal-hal baru yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya,” kata Menteri Rudiantara saat menghadiri Pekan Komunikasi 2019 di Balai Sidang Universitas Indonesia, Depok, Senin (8/4/2019).

Kalau anak-anak muda semua berubah linear, bangsa Indonesia tidak akan bisa berkompetisi lebih baik lagi dengan masyarakat Internasional. Guna mendukung dan mendorong kreativitas generasi muda, Rudiantara tidak pernah bosan menyampaikan perubahan yang terjadi di dunia saat ini.

Baca Juga: 3 Cara Jitu Promosikan Pariwisata Garut
Bingung Cara Kelola Keuangan Bisnis, Simak Tipsnya

Menkominfo menyampaikan ada tiga hal besar yang akan terjadi di Indonesia pada tahun 2030. Pertama, Indonesia akan menikmati puncak bonus demografi dimana usia produktif berjumlah dua kali lipat dibanding usia non produktif. Kedua, kondisi ekonomi Indonesia juga akan semakin kuat. Ketiga, akan ada tambahan consuming class.

“Karena negara kita, bergantung kepada generasi muda. Pada tahun 2030, kita akan berada di puncak bonus demografi,” tandasnya.

Melihat potensi yang begitu besar kedepan, tugas pemerintah adalah memastikan hal tersebut terjadi di Indonesia.

“Tugas saya hanya satu sebenarnya, memastikan angka-angka yang tadi saya sampaikan, itu terjadi di Indonesia. Karena itu adalah milik yang sah dari generasi muda Indonesia,” pungkapnya.

Berita Terkait

J-Rocks Perkenalkan Islam Damai ke Generasi Muda J-Rocks Perkenalkan Islam Damai ke Generasi Muda
Manfaat Palapa Ring Bagi Masyarakat Daerah 3T Manfaat Palapa Ring Bagi Masyarakat Daerah 3T
Kebun Raya Bogor Bersiap Bidik Generasi Milenial Kebun Raya Bogor Bersiap Bidik Generasi Milenial

#Kemenkominfo #generasi muda #generasi milenial #Rudiantara #Ekonomi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar