Kekalahan Manchester City, Gol Son dan Tuah Stadion Baru Spurs

Ilustrasi undian Liga Champions (Foter/televisione)

Arah - Tottenham Hotspur menjaga asa lolos ke semifinal usai mengalahkan Manchester City 1-0 pada laga leg 1 perempatfinal Liga Champions di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (10/4/2019) dinihari WIB. Gol tunggal penentu kemenangan Tottenham dicetak Son Heung-min.

Meski hanya memiliki penguasaan bola 40 persen, Spurs bermain lebih efektif. The Lilywhites melakukan 13 percobaan, dengan empat di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, City mencatatkan 10 tembakan dengan dua on target.

The Citizens bahkan berpeluang mencetak gol lewat penalti. Namun tendangan Sergio Aguero bisa ditepis Hugo Lloris. Sementara Spurs bisa mengkonversi peluang menjadi gol yang dicetak Son di menit ke-78.

Kemenangan 1-0 ini membuka peluang Spurs lolos ke semifinal Liga Champions. Menurut Son, timnya layak memenangi pertandingan karena telah berjuang selama 90 menit.

"Saya rasa kami layak untuk mendapatkan kemenangan ini. Kami lebih efisien dari mereka," ujar pemain asal Korea Selatan dilansir BBC.

Baca Juga: Messi-Ronaldo Tak Sehebat Dulu, Tim Inggris Lebih Dijagokan
Sempat Dua Kali Unggul, Persebaya Dipaksa Imbang Arema FC

Dengan hasil ini, Tottenham bisa menuju leg kedua di Etihad Stadium, Kamis (18/4) pekan depan dengan lebih percaya diri.

Gol Son tidak hanya membantu menjaga peluang Spurs tetapi juga mencatatkan dirinya sebagai pemain yang mencetak gol pertama di stadion baru Spurs di ajang Liga Champions.

Sebelumnya, Son telah menasbihkan dirinya sebagai pencetak gol pertama di stadion baru saat Spurs menjamu Crystal Palace di Liga Inggris tengah pekan lalu. Son mencetak gol pertama Spurs di menit ke-55.

Berita Terkait

3 Pahlawan Penyelamat di Babak 16 Besar Kompetisi Eropa      3 Pahlawan Penyelamat di Babak 16 Besar Kompetisi Eropa
Liverpool Minta Maaf ke City Setelah Bus Dilempari Botol Liverpool Minta Maaf ke City Setelah Bus Dilempari Botol
Kejutan, Real Madrid Tersingkir dari Liga Champions        Kejutan, Real Madrid Tersingkir dari Liga Champions

#Liga Champions #Hasil Liga Champions #Manchester City #Tottenham Hotspur #Son Heung-min #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar