Wajah Baru Trofi Piala Presidan Sarat Filosofis dan Futuristik

Piala Presiden 2019 (pssi.org)

Arah - Laga leg 2 final Arema FC vs Persebaya Surabaya pada 12 April 2019 akan menjadi penentu siapa juara Piala Presiden 2019. Nantinya klub juara Piala Presiden akan mendapatkan trofi yang baru saja diperbaharui bentuknya.

Seninam yang dipercaya memperbarui trofi Piala Presiden adalah Surya Aditya. Dia menjelaskan konsep pembaruan tidak melenceng jauh dari konsep lama.

Dikatan Surya Aditya, hanya ada beberapa tambahan ornamen agar bentuk trofi lebih indah. Dia tidak mengubah bentuk dasar trofi Piala Presiden kayar seniman Bali, Ida Bagus Ketut Lasem.

"Dari pihak PSSI minta kita untuk memberi sentuhan perak supaya pila itu punya nilai prestise dan futuristik," ujarnya dilansir pssi.org

Sentuhan baru tersebut tampak pada ornamen perak dan batu-batuan khusus yang ditambahkan di beberapa bagian trofi. Batu yang dipilih yang mempunyai nilai-nilai keindahan dan filosofis.

"Kita beri susunan perak dan batu-batu nusantara di bagian bawah. Batunya kami ambil khusus dari beberapa daerah di nusantara. Kami ingin piala ini tidak kehilangan nilai tradasional tapi juga ada sentuhan modern," paparnya.

Baca Juga: Dua Gol Liverpool Modal Berharga Melawat ke Estadio Do Dragao
Kekalahan Manchester City, Gol Son dan Tuah Stadion Baru Spurs

Surya Aditya menambahkan, salah satu bagian penting dari trofi yang akan diperebutkan Arema FC dan Persebaya adalah motif bungan mandalika. Bungan ini adalah representasi dari semboyan 'Bhineka Tunggal Ika' yang berarti berbeda-beda tapi tetap satu jua.

"Ukiran ornamen bungan mandalika, itu adalah bungan khas nusantara yang juga merepresantikan 'bhineka tunggal ika'. Visual bunga itu kelopaknya kan berpisah-pisah tapi menyatu di pangkal atas," pungkasnya.

Berita Terkait

Jadwal Final Piala Presiden 2019, Persebaya Tuan Rumah Leg 1 Jadwal Final Piala Presiden 2019, Persebaya Tuan Rumah Leg 1
Final Piala Presiden 2019: Arema Ingin Ulang Sukses Tahun 2017 Final Piala Presiden 2019: Arema Ingin Ulang Sukses Tahun 2017
Kick-off Final Persebaya vs Arema Dimajukan, Ini Alasannya       Kick-off Final Persebaya vs Arema Dimajukan, Ini Alasannya

#final piala presiden 2019 #Piala Presiden 2019 #Persebaya #Arema FC #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar