Tak Hanya Kalah dari Barca, MU Ulang Catatan Buruk 14 Tahun Silam

Klub Liga Premier Manchester United

Arah - Manchester United harus mengakui keunggulan Barcelona 0-1 pada laga leg 1 perempatfinal Liga Champions di Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dinihari WIB. Selain kalah, Setan Merah juga menorehkan catatan buruk karena dari 10 kali percobaan tak satu pun on target.

Opta mencatat, ini pertama kalinya MU tak mampu membuat shot on target sejak 14 tahun lalu. Terakhir MU tak mampu membuat tendangan yang mengarah ke gawang terjadi saat mereka ditumbangkan AC Milan 0-1 pada 2005.

Statistik menunjukkan, MU kalah dalam penguasaan bola yang hanya 33 persen. Sementara Barcelona mendominasi penguasaan bola 67 persen dengan 6 kali percobaan, tiga di antaranya mengarah ke gawang David De Gea.

Baca Juga: Ronaldo Dipuji Putra Legenda Sepakbola Belanda
Fantastis, Messi Cetak Lebih 40 Gol dalam 10 Musim Beruntun

Bermain di depan publiknya, secara umum lini belakang MU bermain disiplin. Lionel Messi dan Luis Suarez yang menjadi motor serangan Barcelona kesulitan menembus lini belakang MU. Namun Blaugrana bisa unggul lewat gol bunuh diri Luke Shaw

Dengan kekalahan ini, MU harus bekerja keras pada laga leg2 di markas Barcelona pada 17 April 2019. Untuk lolos ke semifinal, MU wajib menang di Camp Nou. 

Berita Terkait

Real Madrid Tersingkir, Saatnya Barcelona Juara Liga Champions?  Real Madrid Tersingkir, Saatnya Barcelona Juara Liga Champions?
Berharap Messi-Ronaldo Reuni di Liga Champions                   Berharap Messi-Ronaldo Reuni di Liga Champions
Konsistensi Ketajaman Lionel Messi Terus Dipuji Konsistensi Ketajaman Lionel Messi Terus Dipuji

#Manchester United #Barcelona #Liga Champions #Lionel Messi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar