Setelah Real Madrid, Pekerjaan Berat Menanti Ajax di Turin

Johan Cruyff ArenA, markas Ajax Amsterdam. (Foter/xlibber)

Arah - Ajax Amsterdam bermain imbang dengan tamunya, Juventus pada laga 1 perempatfinal Liga Champions di Johan Cruyff ArenA, Kamis (11/4/2019) dinihari WIB. Hasil ini menjaga asa Ajax untuk lolos ke semifinal.

Pelatih Ajax, Erik Ten Hag tidak terlalu risau dengan hasil imbang ini. Dia memotivasi pemainnya untuk membuat kejutan pada laga leg 2 di Turin.

"Memang 1-1 bukan hasil yang diharapkan, tapi kita terima saja hasilnya. Terakhir kami juga kalah 1-2 dari Madrid di kandang - kami masih bisa tampil bagus," ujar Ten Hag seperti dikutip Sky Sports.

Di babak delapan besar, Ajax tampil mengejutkan dengan menyingkirkan juara bertahan, Real Madrid. Saat itu mereka kalah 1-2 pada laga kandang dan bisa membalikkan keadaan dengan meraih kemenangan 4-1 di Santiago Bernabeu.

"Kami banyak menguasai bola dan bermain sabar. Dan kami menciptakan banyak peluang emas pada pertandingan ini. Saat jeda, saya minta mereka tetap tampil seperti itu, Anda lihat Juventus membuat banyak kesalahan," tambahnya.

Baca Juga: Ronaldo Dipuji Putra Legenda Sepakbola Belanda
Tak Hanya Kalah dari Barca, MU Ulang Catatan Buruk 14 Tahun Silam

Pada leg 1 perempatfinal, Ajax membuat 19 percobaan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang. Namun ketangguhan lini belakang Juventus dan penyelesaian akhir Ajax menjadi masalah.

Sementara Juventus yang hanya melepaskan 7 tembakan mampu memaksimalkan satu-satunya shot on target menjadi gol. Sundulan Cristiano Ronaldo menjebol gawang Andre Onana di menit ke-45. Ajax kemudian membalas di menit awal babak kedua lewat sepakan David Neres.

Berita Terkait

'Sihir' Ronaldo Perpanjang Nafas Juventus di Liga Champions      'Sihir' Ronaldo Perpanjang Nafas Juventus di Liga Champions
Jelang Final Liga Champion, Begini Persiapan Real Madrid Jelang Final Liga Champion, Begini Persiapan Real Madrid
Beda Nasib Ronaldo dan Real Madrid di Liga Champions Beda Nasib Ronaldo dan Real Madrid di Liga Champions

#Ajax #Cristiano Ronaldo #Jakarta #Juventus #Liga Champions #Hasil Liga Champions

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar