5 Startup Paling Inspiratif Versi Kemenristekdikti

Menristekdikti saat memberi penghargaan pada Indonesia Startup Summit (ISS) 2019 di Jakarta International Expo, Rabu (10/4). (Foto: Kemenristekdikti).

Arah - Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) mengumumkan dan memberi penghargaan lima karya startup paling inspiratif. Startup tersebut merupakan binaan Kemenristekdikti melalui Program Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT).

Pengumuman lima karya startup paling inspiratif dilakukan di acara Indonesia Startup Summit (ISS) 2019 di Jakarta International Expo, Rabu (10/4/2019). Berikut liha startup yang dinilai paling inspiratif:

1. The Most Inspiring Startup dengan nama produk Compac Motorcycle dan nama inventor Suwanto binaan Universitas Diponegoro.

2. The Most Breakthrough Startup dengan nama produk: Kapal Pelat Datar dan nama perusahaan startup PT Juragan Kapal yang mengembangkan produk bersama Program Studi Teknik Perkapalan Universitas Indonesia (UI).

3. The Most Social Impact Startup dengan nama startup Aruna Indonesia, yaitu aplikasi yang mempertemukan nelayan langsung dengan konsumen yang dikembangkan oleh Farid Naufal Aslam, lulusan Universitas Telkom.

Baca Juga: Jumlah Startup Indonesia Terbanyak di ASEAN
Akhirnya Whatsapp Business untuk iPhone Tersedia di Indonesia

4. The Most Growing Startup dengan nama produk GESITS yang dikembangkan oleh Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) dan diproduksi PT. Wijaya Manufakturing, perusahaan patungan PT. Gesits Technologies Indo (GTI) dengan anak perusahaan BUMN, PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi (WIKON).

5. The Most Competitive Innovation dengan nama produk: Katalis Merah Putih dengan nama inventor Profesor Subagjo dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Berita Terkait

Jumlah Startup Indonesia Terbanyak di ASEAN Jumlah Startup Indonesia Terbanyak di ASEAN
2.000 Wartawan Diperkirakan Liput Asian Games 2018 2.000 Wartawan Diperkirakan Liput Asian Games 2018
Gubernur Anies Bilang Becak Hanya Beroperasi Di Permukiman Warga Gubernur Anies Bilang Becak Hanya Beroperasi Di Permukiman Warga

#Startup #Kemenristek Dikti #Penghargaan #Inspiratif #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar