Dihukum 8 Laga, Musim Eks Bintang Chelsea Ini Sudah Berakhir

Diego Costa saat masih berseragam Chelsea.(Foter/Aleksandr Osipov)

Arah - Atletico Madrid masih menyisakan tujuh laga di ajang la Liga. Namun musim Diego Costa dipastikan telah berakhir setelah dihukum larangan bermain di delapan laga.

Mantan striker Chelsea itu dikartu merah saat timnya kalah dari Barcelona. Penyebabnya, dia melakukan protes keras kepada wasit dengan melontarkan kata-kata kasar.

BBC Sport melaporkan Komisi Disiplin La Liga memutuskan Costa dihukum larangan bermain di empat laga karena menghina wasit, dan skors larangan empat pertandingan tambahan karena mencengkeram lengan ofisial.

Tak hanya absen di tujuh laga sisa, Costa masih akan absen pada laga pembuka La Liga musim depan. Atletico diberi kesempatan mengajukan banding hukuman Costa dalam waktu 10 hari sejak sanksi dijatuhkan.

Baca Juga: Sulitnya Mengejar Gol Ronaldo di Liga Champions, Bisa Messi?
Ronaldo Dipuji Putra Legenda Sepakbola Belanda

"Saya bertanya kepada wasit dan dia mengatakan Costa memang mengatakan sesuatu kepadanya," ujar pelatih Atletico Diego Simeone.

Musim ini Atletico terancam tanpa gelar sama seperti rival sekotanya Real Madrid. Los Rojiblancos telah tersingkir dari Copa del Rey dan Liga Champions.

Satu-satunya harapan yang tersisa namun sulit untuk dimenangi adalah La Liga. Tertinggal 11 poin dari Barcelona dengan tujuh pertandingan sisa, akan sangat berat bagi Atletico untuk memenangi gelar La Liga.

Berita Terkait

Ukir Sejarah Baru, Lionel Messi Lewati Eks Kapten Real Madrid Ukir Sejarah Baru, Lionel Messi Lewati Eks Kapten Real Madrid
Cetak Trigol Lagi, Hattrick Ketiga Messi di La Liga Musim Ini Cetak Trigol Lagi, Hattrick Ketiga Messi di La Liga Musim Ini
Ajak ke Barca, Suarez Sebut Bellerin Masih Galau Ajak ke Barca, Suarez Sebut Bellerin Masih Galau

#Diego Costa #Atletico Madrid #Barcelona #La Liga #Liga Spanyol #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar