Soal Surat Suara Tercoblos, Mendagri Tunggu Penjelasan Resmi KPU

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (Foto:Puspen Kemendagri)

Arah - Penghitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum dimulai, namun beredar informasi adanya surat suara salah satu pasangan capres-cawapres dan caleg yang terjadi di Malaysia. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan masih menunggu penjelasan resmi Tim KPU di Malaysia terkait kabar tersebut.  

“Kami masih menunggu penjelasan Tim KPU aparat penegak hukum yang masih melakukan pengecekan informasi tersebut,” ujar Tjahjo, Kamis (11/4/2019).

Tjahjo meminta masyarakat bersabar dan menunggu hasil kerja Tim KPU untuk mengetahui kebenaran fakta sebenarnya serta kronologi yang terjadi di Malaysia.

“Kami harapkan masyarakat juga hati-hati menyikapi informasi yang belum tentu benar, agar tidak menimbulkan spekulasi, kita percayakan sepenuhnya kepada KPU untuk mengecek langsung di lapangan fakta dan kronologinya” kata Tjahjo.

Baca Juga: Jelang Pilpres, Jumlah Konten Hoaks Terus Meningkat
BI Tak Beroperasi pada Hari Pencoblosan 17 April 2019

Mendagri Tjahjo mendukung penuh Penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU untuk menyelenggarakan Pemilu sesuai asasnya, yaitu langsung, umum, bebas, dan rahasia (Luber), jujur dan adil (Jurdil), aman, demokratis, damai dan bermartabat.

Dia menyerahkan apapun yang menjadi kewenangan KPU yang sepenuhnya merupakan kewenangan dari penyelenggara Pemilu tanpa melakukan intervensi. 

Berita Terkait

Mendagri Dukung Langkah KPU Laporkan Video Hoaks Server Mendagri Dukung Langkah KPU Laporkan Video Hoaks Server
Papan Count Down Asian Games Ramai dikunjungi Warga Papan Count Down Asian Games Ramai dikunjungi Warga
Ini Solusi untuk Mengurai Kemacetan di Jabodetabek Ini Solusi untuk Mengurai Kemacetan di Jabodetabek

#surat suara #surat suara tercoblos #kpu #Tjahjo Kumolo #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar