2 Tim Perempatfinalis Liga Champions Terancam Sanksi UEFA

Ilustrasi: Logo resmi Liga Champions. (Foter/MULADAR NEWS)

Arah - Dua tim perempatfinalis Liga Champions, Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur terancam sanksi UEFA karena ulah fans yang masuk lapangan saat pertandingan berlangsung. Sanksi terkait pelanggaran akan diumumkan pada 16 Mei mendatang.

Fans Ajax melakukan beberapa pelanggaran saat timnya menjamu Juventus di Johan Cruyff Arena, Rabu (10/4/2019) dinihari WIB. Mereka melemparkan sejumlah benda ke lapangan pada laga yang berakhir imbang 1-1.

Pelanggaran lainnya, fans Ajax memblokir tangga stadion. Bahkan seorang suporter Ajax berusaha memasuki lapangan dan mendekati Ronaldo yang tengah merayakan gol. Namun kesigapan steward berhasil mengamankan penyusup itu.

Baca Juga: Permen Karet Bekas Sir Ferguson Bisa Jadi yang Termahal di Dunia
Kejutan, Real Madrid Tersingkir dari Liga Champions

Kasus serupa juga terjadi di laga Tottenham yang menjamu Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium. Fans Tottenham menerobos ke lapangan beberapa saat sebelum laga berakhir. Bahkan manajer Spurs, Mauricio Pochettino harus memasuki lapangan untuk menenangkan situasi sebelum petugas bertindak.

Ajax dan Spurs didakwa melakukan pelanggaran pasal 16 dari Regulasi UEFA.

Berita Terkait

Kekalahan Manchester City,  Gol Son dan Tuah Stadion Baru Spurs Kekalahan Manchester City, Gol Son dan Tuah Stadion Baru Spurs
Setelah Real Madrid, Pekerjaan Berat Menanti Ajax di Turin Setelah Real Madrid, Pekerjaan Berat Menanti Ajax di Turin
Barcelona dan 3 Klub yang Bisa Treble Winners Musim Ini Barcelona dan 3 Klub yang Bisa Treble Winners Musim Ini

#Liga Champions #Ajax #Tottenham Hotspur #sanksi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar