Lawan Chelsea, Liverpool Dibayangi Mimpi Buruk 5 Tahun Silam

Liga Premier Inggris

Arah - Liverpool akan menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Premier di Anfield, Minggu (14/4/2019) malam WIB. Laga ini krusial bagikedua tim, terlebih Liverpool yang tengah memburu gelar juara.

Chelsea bukan lawan yang mudah dikalahkan Liverpool, termasuk saat mereka bermain di Anfield. Dalam enam lawatan terakhirnya ke Anfield, The Blues tak pernah kalah.

Bahkan Chelsea pernah menghadirkan mimpi buruk bagi Liverpool. Fans Si Merah tentu masih ingat kekegalan timnya memenangi gelar Liga Premier lima tahun lalu.

Saat itu Liverpool memuncaki klasemen dengan menyisakan tiga pertandingan. The Reds mengumpulkan 80 poin dari 35 laga. Sementara, rivalnya, Manchester City di posisi ketiga dengan 74 poin dari 34 laga.

Skenarionya Liverpool akan semakin dekat dengan gelar juara jika mengalahkan Chelsea. Namun kapten Steven Gerrard terpeleset saat menguasai bola yang kemudian dimanfaatkan Demba Ba untuk mencetak gol. Willian kemudian memastikan Chelsea menang 2-0.

Sementara di pertandingan lainnya, City memangkas jarak setelah mengalahkan Crystal Palace. Setelah itu, Liverpool ditahan imbang Crystal Palace yang membuyarkan mimpi menjadi juara. Insiden Gerrard terpeleset sampai saat ini masih menjadi bahan olok-olok.

"Saya bahkan tidak berpikir soal laga tahun 2014 sebelum memasuki ruangan ini," ujar Klopp dalam jumpa pers seperti dikutip Sportskeeda.

Baca Juga: Arema FC Juara dan yang Terbaik di Piala Presiden 2019
2 Tim Perempatfinalis Liga Champions Terancam Sanksi UEFA

Menurut Klopp, timnya fokus menghadapi laga pada hari Minggu, bukan masa lalu. Semua sudah berubah, hanya warna dan nama Liverpool saja yang tidak.

"Kami harus menggunakan kekuatan Anfield lagi. Saya sangat bahagia dengan suporter kami, bagaimana mereka mengatasi semua ini dan tumbuh bersama. Ini saatnya kami menunjukkan itu. Kami butuh semua untuk memenanginya," kata Klopp.

Hanya kemenangan yang bisa menjaga asa Liverpool untuk berada di tangga juara. Hasil imbang, apalagi kalah akan menyulitkan The Reds karena Manchester City yang menjadi rival terberatnya terus mengancam.

Berita Terkait

Hasil Liga Inggris: Liverpool Tempel City, Chelsea Imbang        Hasil Liga Inggris: Liverpool Tempel City, Chelsea Imbang
West Ham United Tahan Imbang Chelsea 1-1 West Ham United Tahan Imbang Chelsea 1-1
Jadi Manajer Permanen MU, Ini yang Pertama Dilakukan Solskjaer Jadi Manajer Permanen MU, Ini yang Pertama Dilakukan Solskjaer

#Chelsea FC #Liverpool FC #Liga Inggris #Liga Premier #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar