Terbagi 6 Segmen, Ini Alur Debat Terakhir Pilpres 2019

Komisi Pemilihan Umum (Dok.KPU)

Arah - Debat Pilpres 2019 kelima akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) malam. Terbagi dalam enam segmen, debat terakhir ini bakal diikuti dua pasangan capres dan cawapres.

Segmen satu akan berisi penyampaian visi-misi masing-masing pasangan calon. Eaktu yang diberikan kepada masing-masing pasangan calon untuk memaparkan visi-misinya 4 menit .

Segmen kedua, debat dimulai dengan tema ekonomi. Masing-masing pasangan calon akan menjawab secara bergantian pertanyaan yang dibacakan moderator, dilanjutkan saling menanggapi jawaban. Tema selanjutnya adalah kesejahteraan sosial.

Segmen ketiga, debat dinuka dengan tema keuangan dan investasi. Sama seperti segmen kedua, moderator membacakan pertanyaan kemudian masing-masing kandidat menjawab dan saling menanggapi. Tema selanjutnya adalah perdagangan dan industri.

Baca Juga: Jelang Pilpres, Jumlah Konten Hoaks Terus Meningkat
Fokus Cegah Politik Uang di Masa Tenang, Baswaslu Rangkul KPK

Segmen keempat merupakan sesi debat terbuka. Masing-masing pasangan calon akan diberikan waktu 2 menit untuk memberikan pertanyaan dan 2 menit untuk menjawab. Sesi debat terbuka akan dilakukan dua kali dalam satu segmen.

Segemen kelima melanjutkan sesi debat terbuka. Kedua pasangan calon akan kembali melakukan debat terbuka.

Segmen keenam merupakan sesi pernyataan penutup< Masing-masing paslon diberi waktu 4 menit. Di segmen ini, Ketua KPU akan memberikan kata penutup didampingi Ketua Bawaslu dan DKPP.

Berita Terkait

KPU Undang Kapolri dan Panglima TNI Hadiri Debat Capres KPU Undang Kapolri dan Panglima TNI Hadiri Debat Capres
Debat Capres: Jokowi Bicara Divestasi Freeport, Ini Kata Prabowo Debat Capres: Jokowi Bicara Divestasi Freeport, Ini Kata Prabowo
Debat Capres: Prabowo Soroti Pertahanan, Jokowi Percaya TNI      Debat Capres: Prabowo Soroti Pertahanan, Jokowi Percaya TNI

#debat capres #debat capres 2019 #prabowo-sandi #jokowi-ma'ruf #kpu #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar