Kampanye Terakhir, Jokowi: Menahkodai Negara Butuh Pengalaman

Massa pendukung Capres )1 Jokowi memenuhi Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). ([email protected]_Amin)

Arah -  Calon Presiden 01 Joko Widodo melakukan kampabye terakhir di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Pada kesempatan ini, Jokowi menyampaikan pidato politiknya di depan massa pendukungnya.

Jokowi mengatakan memimpin Indonesia ibarat menahkodai kapal besar. Karena itu, lanjut dia, dibutuhkan pengalaman untuk memimpin negara.

"Menakhodai kapal besar seperti negara kita, yang penduduknya mencapai 269 juta orang, membutuhkan pengalaman. Betul? Menakhodai 269 juta orang, negara besar seperti Indonesia, sekali lagi membutuhkan pengalaman," ujarnya.

Jokowi kemudian menceritakan perjalanan karier politiknya dari Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta hingga akhirnya terpilih menjadi presiden periode 2009-2014.

"Itulah yang dinamakan rekam jejak, prestasinya apa, pengalamannya seperti apa. Dan saya tidak memiliki beban masa lalu, tidak ada," tandasnya.

Baca Juga: Jelang Pilpres, Jumlah Konten Hoaks Terus Meningkat
Mendagri Dukung Upaya Polri Berantas Penyebar Hoaks

Jokowi mengajak pendukungnya mengenakan baju putih ke TPS pada hari pencoblosan, 17 April mendatang.

"Saya mengajak datang ke TPS dengan baju putih. Tapi kalau nggak punya baju putih juga nggak apa-apa. Karena yang mau dicoblos bajunya," kata Jokowi.

Kokowi juga meyakinkan pendukungnya untuk tidak takut ke TPS.

"Jangan ada yang takut pergi ke TPS. Karena TNI dan Polri kita akan menjaga keamanan seluruh pemilih yang datang ke TPS," pungkasnya.

Berita Terkait

Jadwal Kampanye Terbuka Jokowi-Ma'ruf Amin Jadwal Kampanye Terbuka Jokowi-Ma'ruf Amin
Jokowi Minta Pendukungnya Terus Bekerja Menangkan Pilpres Jokowi Minta Pendukungnya Terus Bekerja Menangkan Pilpres
Pospera Siap Dukung Jokowi Satu Periode Lagi Pospera Siap Dukung Jokowi Satu Periode Lagi

#pilpres 2019 #kampanye pilpres #Pemilu 2019 #Jokowi #jokowi-ma'ruf #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar