Jika MU Tampil Seperti vs West Ham Akan Mudah Disingkirkan Barca

Ole Gunnar Solskjaer (Foter)

Arah - Manchester United (MU) dinilai beruntung bisa mengalahkan West Ham United 2-1 pada laga pekan ke-34 Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (13/4/2019). Dengan susah payah, MU mengantongi 3 poin lewat dua gol yang dicetak Paul Pogba dari titik putih.

Meski berstatus tim tamu. West Ham cukup merepotkan lini belakang MU. ESPN mencatat West Ham membuat 18 percobaan atau empat lebih banyak dibanding MU. Dari jumlah itu, kedua tim sama-sama membuat 4 shot on target. Selain itu, West Ham unggul dalam penguasaan bola 58-42 persen.

Dua gol MU juga bukan tercipta karena open play, tetapi eksekusi penalti. Performa buruk MU seolah meneruskan tren saat dikalahkan Barcelona 0-1 tanpa satu pun shot on target.

Manajer West Ham United Manuel Pellegrini bahlan berani mengklaim timnya seharusnya menang jika Liga Inggris sudah mengunakan VAR. Pellegrini mempertanyakan dua penalti MU dan gol kedua timnya yang dianulir.

Wasit menunjuk titik putih karena Robert Snodgrass dinilai melanggar Juan Mata di korak terlarang. Menurut Pellegrini, timnya tak seharusnya dihukum penalti.

"Saya tak mau protes ke wasit karena semua keputusannya sangat sulit. Tapi saat Juan Mata terjatuh itu bukan penalti. Gol kami yang dianulir onside," ujarnya kepada BT Sport.

West Ham sempat menyamakan kedudukan melalui Felipe Anderson. Namun The Hammers kembali dihukum penalti karena Ryan Frederick dinilai melanggar Anthony Martial.

"Gol kedua mereka juga merupakan kesalahan dan offside terlepas kami membuat kesalahan dalam prosesnya. Andai ada VAR, saya rasa kami akan memenangi laga ini," tandasnya.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menyoroti performa Setan Merah. Menurutnya, jika MU bermain seperti itu di Camp Nou akan dengan mudah disingkirkan Barcelona.

"Mereka bermain lebih baik dari kami, itu benar. Saya pikir semua orang akan setuju. Kami lolos dari lubang jarum. Kadang Anda kalah ketika harusnya menang. Jadi sepanjang musim kadang hal seperti itu terjadi," kata Solskjaer kepada BBC.

Baca Juga: Lawan Chelsea, Liverpool Dibayangi Mimpi Buruk 5 Tahun Silam
Awas, Bintang Chelsea Ini Bisa Kubur Mimpi Juara Liverpool

Solskjaer menyebut MU beruntung bisa mengamankan 3 poin di kandang. Bahkan lanjut dia, jika West Ham bisa mencetak gol lagi, mereka akan memenangi pertandingan.

"Kami harus siap untuk Selasa besok (lawan Barcelona). Dengan performa seperti tadi, kita semua tahu kami akan kesulitan di Barcelona. Karena itu kami harus bisa lebih baik," pungkasnya.

Berita Terkait

MU Korban Ketiga Tim Penjegal Raksasa Big Six Liga Inggris       MU Korban Ketiga Tim Penjegal Raksasa Big Six Liga Inggris
Liverpool Hajar Crystal Palace, Manchester United Imbang         Liverpool Hajar Crystal Palace, Manchester United Imbang
Hasil Liga Inggris: Dua Gol Hazard Bawa Chelsea ke Peringkat 3 Hasil Liga Inggris: Dua Gol Hazard Bawa Chelsea ke Peringkat 3

#Manchester United #West Ham #Liga Inggris #Hasil Liga Inggris #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar